90 Tahun Sumpah Pemuda, KNPI Kota Ambon Gelar Kintal Bacarita

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Ambon menggelar Kintal Bacarita Pemuda Kota Ambon, dengan tema Sumpah Pemuda 4.0 : Mimpi dan Tantangan Masa Depan Generasi Muda “Unity Youth For Better Civilization”. Yang berlangsung di arena Pameran Maluku Expo Pesparani Nasional I tantui Ambon, Minggu, 28/10/2018.

Sebagai narasumber, ketua KMHDI Ambon Puja Wismono, Korwil Pemuda Katolik Maluku – Maluku Utara Sumitro P. Kelyombar, Ketua DPD KNPI Kota Ambon Ahmad Ilham Sipahutar, BPC GAMKI Kota Ambon Dodi Soselissa dan ketua DPC IMM Kota Ambon Yusmiato Wally.

Ketua DPD KNPI Kota Ambon Ahmad Ilham Sipahutar mengatakan kegiatan Kintal Bacarita Pemuda Kota Ambon yang dilaksanakan tersebut dalam rangka 90 tahun lahirnya Sumpah Pemuda, sebab, apabila dilihat dengan potret kondisi masa sekarang dengan bagaimana menjawab berbagai tantangan revolusi 4.0 yang ada. Ungkapnya.

Pasalnya, “Pemuda di masa sekarang selalu simbolis, anarkis padahal di dunia luar kita berbicara bagaimana kemajuan daerah, kita kadang terkendala dengan persoalan kebangsaan, identitas akhirnya yang terjadi yakni hal – hal demikian.” Ucapnya.

Selain itu, sebagai Ketua KNPI Kota Ambon Sipahutar ingin mempertegas melalui 90 tahun Sumpah Pemuda bahwa semua persoalan kebangsaan sudah selesai, oleh sebab itu Pemuda diharapkan bisa membawa ide-ide segar, pemikiran-pemikiran kreatif. Dengan kata lain pemuda diharapkan menjadi pemimpin masa depan yang lebih baik dari pemimpin masa kini.

“Kami berharap dengan 90 tahun Sumpah Pemuda bisa melihat kondisi yang ada untuk berbenah, kita akan mengajak semua unsur seperti OKP dan lain – lain untuk melihat potret kepemudaan saat ini, mari kita terus mengedepankan ide, gagasan agar selalu bermitra dengan Pemerintah dan menjadi mitra kristis dalam pembagunan daerah kedepan.” Harap Sipahutar. (WM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *