Ada Lagi Penambahan 3 Kasus Positif di Maluku

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Ada lagi penambahan kasus positif yang di kota Ambon, Buru dan Bursel. Dan ini merupakan kali pertama untuk Buru dan Bursel.

Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang mengatakan adanya penambahan tiga kasus positif ini maka dinamakan pasien 15 untuk Bursel, pasien 16 asal Kota Ambon dan pasien 17 dari Buru. Untuk pasien Ambon (16) dan Buru (17) dirawat/diisolasi di RST, sedangkan Bursel (15) dirawat di RSAL Halong.

“Pasien 16 warga asli Ambon yang melakukan perjalanan dari Jakarta dan singgah di Makassar. Sedangkan pasien 15 Bursel, kita terima dari Bursel langsung dibawa ke RSAL Halong. Buru itu pelaku perjalanan yang merupakan warga NTT,” kata Kasrul di kantor Gubernur Maluku, Jumat (17/4).

Dikatakan, total hingga hari ini, Jumat (17/4), ada 17 orang positif, enam (6) orang diantaranya sudah sembuh. Sehingga tersisa 11 pasien yang masih dirawat pada RST dr Latumeten, RSUD dr Haulussy, RSAL FX Suhardjo, RS Bhayangkara dan Balai Diklat.

Dijelaskan, untuk enam pasien sembuh, diantaranya pasien 01 asal Bekasi, juga ada pasien 02 nenek 74 tahun warga kota Ambon, pasien 07 pelaku perjalanan dari Manado, pasien 09 salah satu pasien asal Saparua (anak), pasien 10 dari Seram Bagian Barat (SBB) dan pasien 11 merupakan calon perwira Polda Maluku.

“Secara umum, kondisi klinis semuanya baik dan tidak lagi ada gejala Covid-19. Mestinya semua sudah pulang hari ini termasuk nenek. Soal pasca itu, kita sudah serahkan ke dinas kesehatan kota/kabupaten. Total untuk hari ini ODP 105 orang dan PDP 7 orang,” ungkap Kasrul. (**).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *