Afifudin Sesali Adanya Aksi Perkelahian Yang dilakukan Anggota Marinir

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Anggota DPRD Provinsi Maluku Rovik Afifudin merasa sangat menyesali adanya aksi perkelahian yang di lakukan oleh anggota Marinir Lantamal IX Ambon.

Dikatakan, perkelahian yang akan berdampak dan mengganggu Kamtibmas itu bisa diselesaikan secara kekeluargaan, namun kalaupun tidak bisa maka dapat menempuh jalur hukum.

“Saya berharap masyarakat dapat menahan diri sehingga baiknya diselesaikan secara kekeluargaan. Namun kalau tidak bisa maka dapat diselesaikan secara hukum sehingga tidak melebar” ujar Afifudin di DPRD Maluku, Selasa (15/12/2020).

Dikatakan, sebagai anggota DPRD Maluku dirinya mengharapkan semua warga bisa menahan diri dan tetap menjaga keamanan. Apalagi ini Jelang perayaan hari Natal dan Tahun Baru.

Lebih lanjut ditegaskan jika masalah perkelahian yang terjadi dapat ditangani oleh aparat kepolisian dengan cepat sehingga tidak berlarut-larut.

“Pastinya pihak intelejen sudah mengetahui secara jelas sehingga diharapkan rapat tertangani dengan baik agar tidak lagi terjadi di kalangan masyarakat” ujarnya.

Sebagai orang Maluku yang punya peradaban dan ikatan kekeluargaan yang kuat maka dirinya percaya masyarakat dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban demi kepentingan bersama.

“Kenyamanan dan keamanan mesti kita cipta dan jaga demi kepentingan masa depan anak-anak kita. Dengan peradaban yang kita punya karena ikatan kekeluargaan yang kuat di Maluku maka beta percaya masyarakat bisa tetap tenang dan hidup berdampingan dengan damai” demikian Afifudin. (**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *