Afifudin: Warga Rumah Tiga Masih Butuh Pelayanan Prima

Ambon, Wartamaluku.com – Sejumlah warga dibeberapa dusun di Desa Rumah Tiga Kecamatan Baguala Kota Ambon, masih membutuhkan pelayanan yang prima dari Pemerintah Provinsi maupun Kota Ambon.

Layanan yang dibutuhkan meliputi, akses jalan, air bersih, pertanian dan akses pelayanan kesehatan berupa pembentukan Puskesmas rawat inap.

Hal itu terungkap setelah anggota Komisi III DPRD Maluku daerah pemilihan (dapil) Kota Ambon, Rovik Afifudin melakukan reses masa sidang ketiga disejumlah dusun dikawasan pegunungan Desa Rumah Tiga belum lama ini.

“Reses yang saya lakukan dibeberapa dusun daerah pegunungan yang dimulai dari dusun Taeno sampai di Waringin cap dan sejumlah dusun lainnya. Masyarakat disana banyak sekali kebutuhan yang disampaikan tapi tentunya kita pasti verifikasi mana yang menjadi skala prioritas sehingga ada yang bisa kita tangani dan ada juga yang bukan menjadi kewenangan Provinsi tapi Kota dan kita akan koordinasikan dengan teman PPP yang ada di DPRD Kota Ambon,”ujar Afifudin kepada wartawan, Selasa(14/9/2021).

Dari kebutuhan yang menjadi dasar warga adalah menyangkut dengan akses infrastruktur jalan yang menghubungkan antara dusun Taeno, Batu Tagepe dan Karang-karang yang mana jalan tersebut sudah tersedia namun kondisinya belum maksimal seperti yang diharapkan.

“Itu saya kira akan menjadi tanggungjawab bersama kita, selain digunakan sebagai akses publik masyarakat juga digunakan untuk kebutuhan pertanian,”ujarnya.

Selain itu warga juga membutuhkan akses air bersih, karena ada beberapa dusun yang mengalami kesulitan untuk mendapat air bersih dan kalaupun ada itu belum maksimal pemanfaatannya.

Sama halnya dengan persoalan pertanian yang menjadi kebutuhan masyarakat dan ini juga yang akan menjadi kebutuhan yang harus diperjuangkan.

“Pertanian yang mereka butuhkan, itu bisa saja alat pertanian dan bibit, Saya selama dua tahun ini sering aspirasi saya alokasikan ke atas,”bebernya.

Reses yang sama juga akan dilanjutkan dibeberapa lokasi lainnya di Kota Ambon. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *