Akhiri Masa Jabatan, Pj Walikota Ambon Gelar Pertemuan Bersama Pimpinan Media

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Sebelum mengakhiri masa jabatan,Penjabat Walikota Ambon Drs. Bodewin M. Wattimena, M.Si melakukan pertemuan bersama dengan sejumlah Pimpinan Media di kota Ambon yang berlangsung di ruang rapat Vlisingen, lantai 2 kantor Balaikota Ambon. Rabu (22/05/2024).

Penjabat walikota Ambon pada kesempatan tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada insan pers dan memberikan apresiasi yang mendalam atas kerjasama yang telah terjalin selama hampir dua tahun masa jabatannya.

Dirinya menyebutkan bahwa komunikasi antara pemerintah kota dan media telah berjalan sangat baik.

“Komunikasi yang baik ini bukan hanya karena perjanjian kerjasama, tetapi juga karena adanya saling klarifikasi yang mendukung tugas dan fungsi media itu sendiri,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa kerjasama tersebut tidak dimaksudkan untuk menghilangkan idealisme dan peran kritis media, sebagai salah satu pilar demokrasi.

“Pemerintah tidak pernah anti atau alergi terhadap kritik yang diberikan oleh masyarakat melalui media massa,” katanya.

Selain mengucapkan terima kasih, Bodewin juga menyampaikan permohonan maaf jika ada kekurangan atau keterlambatan dalam merespons permintaan klarifikasi dari media.

Ia berharap kerjasama ini terus berlanjut dan media tetap memberikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat.

Ia berharap media dapat berperan dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, sehingga pemilu dapat berlangsung damai dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

“Kita semua bertanggung jawab untuk menjaga agar perbedaan tidak menyebabkan perseteruan politik atau kebencian, Mari kita berikan edukasi yang baik kepada masyarakat dan hindari kampanye negatif yang merusak tatanan demokrasi,” pungkasnya.

Pertemuan ini diakhiri dengan harapan agar kerjasama antara pemerintah kota dan media terus berlanjut dan semakin erat dalam upaya membangun kota Ambon yang lebih baik. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *