Akhirnya Jalan Pulau Lirang MBD Rampung

Ambon, Wartamaluku.com – Akhirnya ruas jalan pulau Lirang kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) yang dikerjakan PPK 3.4 PJN Wilayah III BPJN Maluku rampung. Untuk diketahui, sebelumnya jalan ini lapen rusak dan berlubang, namun saat ditangani BPJN Maluku jalan tersebut menjadi mulus.

PPK 3.4 Satker PJN III Maluku Martin Pattikayhatu, ST, MT merasa sangat bersyukur karena ruas jalan Litang bisa diselesaikan meskipun cukup menyita waktu. Ungkapnya kepada media ini dikantornya jumat (14/6/2024).

Menurutnya, pembangunan jalan tersebut dikerjakann dengan total panjang 7,6 Km. dengan produk akhir aspal hotmix.

Tak hanya itu selama pembangunan jalan ini, memiliki banyak kendala yang dihadapi, namun tidak menyurutkan semangat tim di lapangan untuk menuntaskan proyek tersebut.

Diakui Pattikayhatu, secara visual mungkin masyarakat beranggapan bahwa mutu jalan itu tidak baik, tetapi semua itu tidak benar, karena semua pekerjaan yang dilakukan sesuai dengan tahapan yang kita kerjakan.

“Pekerjaan di pulau Lirang itu dilakukan sudah sesuai, apalagi pembangunan jalan yang ditangani oleh BPJN Maluku melalui Satker PJN Wilayah III ini masyarakat harus bersyukur dan berterima kasih, karena mereka boleh menikmati dan rasakan manfaatnya.” ucapnya.

“Dengan hadirnya jalan ini maka akses pulau Lirang dapat memberikan kemudahan bagi warga sehingga bisa melintas dengan aman,” ungkapnya. (WM/tim)

Related posts