Lepas Kontingen MTQ Kota Ambon Ini Harapan Pj Walikota

Ambon,Wartamaluku.com – Penjabat (Pj) Walikota Ambon Dominggus N Kaya, secara resmi melepas kontingen kafilah Kota Ambon untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Maluku ke-30 yang berlangsung di ruang Vlisingen, Balai Kota Ambon, rabu (20/06/2024).

Pj Walikota Ambon dalam sambutannya mengatakan pelepasan kafilah ini merupakan wujud nyata komitmen Pemerintah Kota Ambon dalam membina, mengembangkan, dan mengedukasi nilai-nilai positif dari kitab suci Al-Qur’an.

Karena itu, kata Pj Walikota Ambon harus terus ditingkatkan kepada semua umat beragama salah satunya dengan meningkatkan budaya membaca dan mengamalkan Alquran bagi generasi muda umat Islam di Kota Ambon.

Tak hanya itu dengan nilai-nilai positif tersebut diperlukan dalam menjaga dan memelihara kota ini agar senantiasa membawa kedamaian dan semangat kebersamaan.

“Karena itu diharapkan para peserta MTQ dapat tampil maksimal dan mengharumkan nama Kota Ambon di ajang provinsi. Selain pentingnya nilai-nilai kebersamaan dan persaudaraan yang tertanam dalam setiap kegiatan MTQ dan menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga keharmonisan dan kedamaian di Kota Ambon.

Dengan pelepasan ini, agar kafilah Kota Ambon dapat menunjukkan prestasi terbaiknya dan membawa pulang kebanggaan bagi kota tercinta.

Selamat berjuang para kafilah, semoga sukses dan membawa nama baik Kota Ambon di tingkat provinsi” harapnya.

Hadir dalam acara tersebut adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon, F. Hassanusi, Ketua MUI Kota Ambon, M. Rahanyamtel, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Ambon, Syarif Bakri Asyatri, serta Asisten III Setda Kota Ambon yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Kafilah, Robby Sapulette, bersama para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (**)

Related posts