Akibat Diguyur Air Hujan, Mesin PLTD Serwaru Rusak

  • Whatsapp
Akibat Diguyur Air Hujan, Mesin PLTD Serwaru Rusak

Serwaru, Wartamaluku.com – Akibat tingginya curah hujan di Kecamatan Leti Kabupaten Maluku Barat Daya baru-baru ini menyebabkan lampu milik PT PLN Persero Serwaru mati total. Hal ini dikatakan Warga Desa Nuwewang Ny S.Kilai kepada wartawan media ini di Tiakur.

Menurutnya “Mesin Pembangkit Listrik Tenaga Disel milik PT PLN Persero Ranting Serwaru kini mengalami kerusakan dan tidak dapat difungsikan lagi untuk melayani pelanggang sebab, mesin tersebut berada di Luar tanpa di tutup sehingga setiap kali hujan turun mesin tersebut basah, dan ketika dinyalakan terjadi konselet terbakar.cerita Kilay.

Dia juga menilai persoalan ini merupakan kegagalan Pihak PT PLN Persero Rayon Tual yang kurang peduli dengan mengurus ranting-ranting padahal omset yang didapatkan dari masyarakat cukup besar di kecamatan Serwaru yang juluki Tunuina kalora.

Lanjutnya, dirinya minta perhatian Pihak PLN Rayon Tual untuk secepatnya mesin PLTD dapat di perbaiki guna untuk melayani masyarakat pelanggang di Kecamatan itu, karena jika berlamaan maka dapat dipastikan semua aktifitas termasuk penjualan ikan di kota Tiakur akan lumpu dan macet sebab tidak ada pengawetan ikan. harapnya
Sementara itu pihak PT PLN Persero Ranting Leti belum memberikan tanggapan sehubungan dengan persoalan ini. (WM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *