Aleg Maluku Minta Dinas PUPR Evaluasi PT Sinar Mas Perkasa Sejati

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Anggota DPRD Maluku dari Fraksi Gerindra, Alimudin Kolatlena mendesak Dinas PUPR Provinsi Maluku mengevaluasi kinerja PT Sinar Mas Perkasa Sejati, akibat amburadulnya pekerjaan jalan yang dikerjakan di Kawasan Sirimau, tepatnya di Karang Tagepe, Pesona Alam, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Selain mengevaluasi kinerja perusahaan tersebut Alimudin juga meminta pihak perusahaan agar bertanggungjawab atas setiap pekerjaan yang dilakukan.

“Saya kira perusahaan yang menangani pekerjaan itu harus dievaluasi dan harus memperhatikan kualitas pekerjaan yang ada. Karena ini kan dana SMI dan kita tahu dana SMI ini bermasalah dimana-mana.

Yang didepan mata kita saja yang setiap saat kita lewat saja itu juga bermasalah. Karena itu kami minta kontraktor dan perusahaan yang mengerjakan pekerjaan tersebut harus dievaluasi,” tandas dia kepada wartawan, Rabu (25/8/2021) di DPRD Maluku.

Dikatakan, setiap pekerjaan infrastruktur harus memperhatikan kualitasnya. Artinya, jangan sampai mau mengejar keuntungan sehingga mengabaikan pemanfaatan untuk hajat hidup orang banyak yang menggunakan akses itu karena kualitas pekerjaan yang tidak baik.

Apalagi lanjut politisi yang terkenal vocal ini, rute dari kota ke Kebun Cengkeh hingga IAIN merupakan salah satu ruas jalan yang paling padat di Kota Ambon. Banyak kendaraan yang lalu lalang disana karena itu jalan tersebut harus diperhatikan kualitasnya.

“Saya kira harus dilakukan perbaikan karena masih dalam masa pemeliharaan,” ujar dia lagi. (**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *