Anakotta : ”Masyarakat Belum Terbiasa Pemahaman Empat Pilar Kebangsaan ”

  • Whatsapp
Novita Anakotta : ''Masyarakat Belum Terbiasa Pemahaman Empat Pilar Kebangsaan ''

Kairatu, Wartamaluku.com-Salah satu Wakil Rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Maluku,Novita Anakotta ¬†saat melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ¬†SMAN 2 Kairatu,Kabupaten Seram Bagian Barat(SBB). mengatakan,”Sampai saat ini masyarakat belum terbiasa dengan pemahaman Empat Pilar Kebangsaan,jika masyarakat sudah terbiasa dengan pemahaman nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar tersebut maka sudah tentu masyarakat tahu bagaimana berperilaku yang baik dalam berbangsa ”.

Pada dasarnya,Empat Pilar Kebangsaan yang di dalamnya memuat Pancasila,Undang-Undang Dasar (UUD) 1945,Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika yang belum dipahami secara baik sering memunculkan perilaku kekerasan ,penggunaan Narkotika serta perilaku negatif lainnya. ”Pemahaman dan komitmen kebangsaan harus terimplementasi dalam kehidupan masyarakat.Dinamika dan fenomena yang terjadi di masyarakat saat ini merupakan cermin dari karakter dan kualitas wawasan kebangsaan masyarakat Indonesia”,beber Anakotta yang saat ini duduk di Komite III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPD RI).

RDP yang digelar pada Gedung Serbaguna SMAN 2 tersebut ,dihadiri ratusan siswa-siswi serta para Dewan Guru. Lebih lanjut Anakotta menegaskan,”sesungguhnya kita sedang terancam oleh pergaulan para remaja,misalnya fenomena narkoba di kalangan remaja merupakan ancaman bagi bangsa kita.Saya yakin,orang-orang seperti ini apatis dengan keberlangsungan bangsa kita”. ”Saya berharap,generasi muda saat ini dapat menjunjung nilai-nilai etis,moral yang baik sehingga akan lahir para generasi muda Maluku yang berpotensi dan berkualitas,”ungkapnya.(uvq)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *