Bantuan Dana Desa di SBB Telah Direalisasikan

  • Whatsapp
Bantuan Dana Desa di SBB Telah Direalisasikan

Ambon Wartamaluku.com- Ada 92 desa dan ratusan dusun yang tersebar pada Kabuapten Seram Bagian Barat (SBB), dimana untuk desa-desa tersebut telah direalisasikan Dana Desa, dan pada setiap desa masing-masing mendapatkan kurang lebih Rp1,2 milyar.
“Jadi 50 persen itu dari bantuan APBD yang sisanya itu dari pusat APBN, ada 92 desa di SBB yang sudah direalisasikan karena itu merupakan hak dari desa-desa tersebut,” demikian kata Bupati SBB, Jacobis Puttileihalat kepada wartawan.

Dikatakan, untuk penyaluran dana desa semuanya telah teralisasi dengan baik. Kendati, harus diakui bahwa masih ada satu, dua desa yang belum membuat pertanggung jawaban sehingga masih menunggu apa yang mesti desa masukan barulah dana tersebut disalurkan.
“Semua sudah terealisasi, kalau ada desa yang belum dapat itu karena belum menyerahkan kewajiban mereka dan dana itu harus masuk ke silfa daerah tidak ada mencurinya. Kalau sampai desa tidak membuat pertanggungjawaban sampai pada tanggal 31 bulan berjalan maka dana itu akan dikembalikan ke negara maupun daerah,” tandas dia.

Puttileihalat menambahkan disisa masa akhir jabatannya, dirinya akan memfokuskan diri untuk pembenahan infrastruktru di kabupaten SBB.
“ Untuk masa pemerintahan saya sekarnag ini saya focus pada infrastruktur yaitu jalan dan jembatan dan juga pembangunan lapangan udara di SBB, sehingga selesai jabatan sudah bisa melihat apa yang akan dilanjutkan oleh pasangan bupati terpilih lainnya,” jelas dia. (WM-Mr03)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *