Berdirinya GMKI di Tiakur, Lesnussa Ucapkan Terima Kasih Kepada Semua Pihak

  • Whatsapp

Tiakur, Wartamaluku.com – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tiakur telah resmi berdiri, setelah melalui proses yang panjang hingga pada Kamis, 19 Desember 2019 telah dilantik Badan Pengurus Cabang (BPC) defenitif.

“Kami menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yg telah bersama-sama dengan kami berupaya hingga GMKI Tiakur terbentuk. Secara khusus bagi Pemerintah Daerah MBD yg memberikan kesempatan dan keleluasaan bagi kami membangun konsolidasi hingga melantik BPC pertama di Kota Tiakur”, demikian disampaikan Koordinator Wilayah XI Pengurus Pusat GMKI, Vembriano Lesnussa, SH, MH saat bersama Bendahara Umum PP GMKI, Natalia Mahudin, SE, Mantan Korwil XI PP GMKI, Jefry Rehiraky dan BPC GMKI Tiakur yg baru dilantik melakukan tatap muka bersama dengan Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach, ST di Kediaman Bupati MBD, Sabtu (21/12/2019).

Ia mengatakan, kehadiran GMKI di Bumi Kalwedo sekiranya dapat memberikan manfaat positif bagi teman-teman mahasiswa di PSDKU Unpatti Kabupaten MBD.

Ia tetap mengharapkan adanya komunikasi yang baik bahkan dukungan pemerintah bagi perjalanan organisasi ini kedepan.

“Saya juga pada kesempatan ini ingin menyampaikan banyak terimakasih kepada semua senior yang ada di MBD yg terus menopang GMKI hingga saat ini. Ini merupakan bagian sejarah pelayanan kami yang tidak mungkin dilupakan begitu saja”, jelasnya.

Ia berharap, konsolidasi dan komunikasi tetap dan terus bersama dengan seluruh senior yang ada kedepan, sehingga ada dukungan senior untuk pelaksanaan program-program ke depan.

Sementara itu, Bupati MBD, Benyamin Th. Noach, ST menyampaikan sangat mendukung kehadiran GMKI di “Bumi Kalwedo”. Semoga kedepan GMKI lebih eksis lagi.

“Rumah ini terbuka 24 jam bagi masyarakat MBD juga didalamnya GMKI. Oleh karena itu, GMKI bisa datang kapan saja untuk bisa saling komunikasi atau bahkan dapat memberikan masukan bagi pemerintah terkait dengan pelaksanaan kebijakan pembangunan di daerah ini”, ungkapnya.

Lebih lanjut ini mengatakan, pemerintah pada intinya mendukung kegiatan-kegiatan GMKI yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat MBD. Sehingga kedepan bisa dilakukan kerjasama dengan dinas teknis untuk program tertentu.

“Sebagai orang tua bagi semua masyarakat dan organisasi kepemudaan di MBD maka sudah pasti saya akan dukung, bahkan bukan hanya GMKI tetapi juga GMNI, KNPI, Angkatan Muda GPM dan organisasi kepemudaan lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Cabang GMKI Tiakur, Marthen Watrimny, SP mengatakan, GMKI Tiakur berhutang budi bagi Bupati Maluku Barat Daya, karena telah memberikan restu bagi GMKI untuk hadir di Maluku Barat Daya.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih karena memang ada banyak bantuan yg diberikan bagi kami walaupun itu sifatnya pribadi. Selian itu, kehadiran beliau pada Konfercab GMKI pada 10 November 2019 memberikan kesan bagi kami, bahwa beliau memang mendukung GMKI.

Ada beberapa hal lain yang juga disampaikan yakni hasil Sidang Pleno BPC GMKI Tiakur, wacana pembangunan Student Center, rencana Konsultasi Wilayah Bulan Maret mendatang serta Kongres GMKI pada Oktober 2020.

“Kami berharap pemerintah daerah dapat membantu kami demi menopang pelayanan dalam berGMKI. (WM/aw).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *