Bersama Pasangan BAILEO Jati Diri Orang Maluku Di Kembalikan

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Provinsi Maluku, merupakan daerah yang sangat kaya akan produksi perikanan laut. Akan tetapi, kekayaan laut sampai saat ini tidak bisa digarap maksimal, karena minimnya infrastruktur yang dimiliki para nelayan.

Namun, Salah satu program utama pasangan Murad Ismail dan Barnabas Orno (BAILEO) yakni mengembalikan jati diri orang Maluku di bidang nelayan perlu diberikan jempol karena mereka rela lepas jabatan demi perjuangkan Maluku khususnya di bidang nelayan. Demikian dikatakan salah satu Pemuda Maluku yang nggak ingin namanya disebutkan kepada media ini di Ambon, minggu, 11/3/2018.

Menurutnya, para nelayan di Maluku tidak memiliki cool storage untuk mengawetkan ikan dari hasil tangkapan, pabrik es juga tak bisa kontinyu memproduksi es karena masalah listrik. katanya.

“Kami bersyukur ada program pasangan Baileo yang mau memperhatikan para nelayan. Oleh sebab itu kami yakin Hanya bersama Murad Ismail pekerja nelayan di Maluku bisa Sejahtera”.ucapnya.

Selain itu masih kata dia, para nelayan juga butuh pendampingan yang bisa melatih bagaimana cara mengelola ikan-ikan hasil tangkapan sehingga memiliki nilai tambah bagi para nelayan. ungkapnya.

Untuk diketahui, Maluku ini di karunia lautan yang sangat luas dari daratan dengan perairan laut yang terdiri dari laut pesisir, laut lepas, teluk dan selat.

Semestinya, kata dia, Dengan sumber daya perikanan yang ada dapat di manfaatkan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan nelayan, namun kenyataannya cukup banyak nelayan yang belum dapat meningkatkan hasil tangkapannya, sehingga tingkat pendapatan nelayan tidak meningkat.

Padahal para Nelayan melakukan pekerjaan dengan tujuan hanya untuk memperoleh pendapatan demi kebutuhan hidup, namun semua itu perlu perlengkapan dan perhatian dari pemerintah.

Dia juga menambahkan sebagian besar masyarakat pesisir yang bekerja sebagai nelayan masih hidup di bawah garis kemiskinan.

Sebenarnya Maluku memiliki potensi kekayaan laut yang melimpah tapi kenapa tidak di olah dari dulu untuk menjadi sektor andalan. Tanyanya.

Tetapi sekarang, ada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku yang mau memperhatikan para nelayan, maka jangan sia- siakan kesempatan ini demi masa depan anak cucu orang maluku. Karena dengan adanya program dari pasangan Baileo yang ingin membangun Maluku dari Laut merupakan program yang sangat luar biasa bagi para nelayan.

“Sebab kalau tidak salah saya pernah dengar pasangan Baileo ini berkeinginan¬† ingin membangun Maluku menjadi sebuah daerah yang khas dengan budidaya ikan”. Oleh sebab itu kami yakin hanya pasangan Baileo yang layak pimpin Maluku. (WM).

Komentar Anda?

Pos terkait