BKP-BTR Selenggarakan Vaksinasi Covid-19 Untuk Masyarakat

Ambon, Wartamaluku.com – Pandemi Covid-19 memang sudah mereda namun belum selesai sehingga upaya pencegahannya tidak boleh terhenti. Karena itu, Batutua Kharisma Permai dan Batutua Tembaga Raya (BKP-BTR), perusahaan penambang dan pengola tembaga di Pulau Wetar, Kabupaten Maluku Barat Daya, masih turun tangan guna turut memutus rantai penyebaran virus pada saluran pernafasan itu. Kegiatan yang kali ini berupa penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat disekitar area operasinya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut bekerjasama dengan Puskesmas Lurang pada 2 – 8 Oktober. BKP-BTR menyediakan 500 vaksin dan penyuntikan oleh paramedis Puskesmas Lurang. Masyarakat yang menjadi sasaran adalah keluarga karyawan yang tinggal di desa-desa dekat area operasi BKP-BTR dan warga dari desa-desa lain di Kecamatan Wetar Utara.

Hingga akhir kegiatan, tercatat 216 orang yang menerima pemberian vaksin yang bermerek Sinopharm. BKP-BTR, anak perusahaan Merdeka Copper Gold, bersama Puskesmas Lurang akan melanjutkan pemberian dosis vaksin kedua pada 21 hari setelah pemberian dosis pertama selesai.

Sebelumnya, BKP-BTR telah selesai melakukan vaksinasi serupa kepada sekitar 1.500 karyawannya dan para karyawan kontraktor mitra. Selain itu, BKP-BTR masih tetap menjalankan Protokol Kesehatan secara ketat kepada karyawan dan melakukan pemeriksaan dengan antigen swab test dan GeNose secara berkala mingguan terhadap setiap karyawan yang berada di lokasi kerja.
BKP-BTR bersama Puskesmas adalah bagian dari Satgas Covid-19 Kecamatan Wetar Utara.

Keterlibatan BKP-BTR dalam satgas tersebut telah berlangsung sejak awal merebaknya virus Corona di Tanah Air pada awal tahun kemarin. Peranan BKP-BTR terhadap satgas tersebut antara lain sosialisasi tentang Covid-19, bantuan obat dan perangkat pemeriksaan dengan antigen serta kelengkapan sarana karantina di lingkungan warga. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *