BPMPD Malra Gelar Sosialisasi Pencairan Dana Desa

  • Whatsapp
BPMPD Malra Gelar Sosialisasi Pencairan Dana Desa

Tual,Wartamaluku.com – Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) mensosialisasi pencairan dana Ohoi tahun 2017 di 190 Ohoi yang berada di Kabupaten Maluku Tenggara. “ungkap Kepala BPMPD Malra Andereas Savsavubun kepada media ini di Ohoi Rahareng Atas Kei Besar Sabtu 8/4/17.

Savsavubun mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk program yang diusulkan yang diprogramkan di anggaran pendapatan dan belanja ohoi dapat diketahui oleh masyarakat sehingga pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja ohoi baik itu dana desa maupun alokasi dana ohoi semua transparan dan dapat diketahui oleh masyarakat tentang program dan kegiatan yang ada di APBDS. “ungkapnya.

Savsavubun mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dapat mengetahui kegiatan dan program yang dianggarkan didalam anggaran pendapatan dan belanja Ohoi tahun 2017 dan masyarakat dapat melakukan kontrol terhadap penggunaan dana desa tahun 2017 sekaligus pengelolaan dana desa dilakukan secara transparan,akuntabel efesien dan efektif sehingga benar-benar dana ini diperuntukan untuk masyarakat tanpa ada kebocoran di sana sini. “tandasnya.

Sementara itu Kepala Ohoi Rahareng Atas Roni F Ohoiner bersama perangkatnya menyambut baik sosialisasi yang dilaksanakan oleh BPMDP Maluku Tenggara di Ohoi Rahareng Atas.

Menurutnya sosialisasi ini sangat penting dan bertujuan untuk mempercepat pencairan dana desa baik tahap 2 tahun 2016 dan tahap 1 tahun 2017. “ungkapnya Ohoiner Mengharapkan dengan adanya sosialisasi yang dilakukan dari BPMPD, dana ohoi Rahareng atas secepatnya dapat dicairkan karena masyarakat sangat membutuhkan dana ini untuk pembangunan di Ohoi dan dengan adanya dana desa ini juga masyarakat bisa menetap di Ohoi dan bisa membangun Ohoinya sendiri. “ (WM-stef)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *