Bupati Aru Serahkan Bantuan Alat Pertanian

  • Whatsapp

Aru, Wartamaluku.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Aru dr Johan Gonga menyerahkan bantuan alat pertanian kepada beberapa kelompok tani khususnya di area Kota Dobo.

Penyerahan Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati di area perkebunan para kelompok tani.

Pemerintah Pusat dan daerah siap membantu petani dalam swasembada pangan guna menghidupkan lahan petani, sehingga pemerintah sangat memperhatikan nasib petani, selain itu juga merupakan program yang sudah dicanangkan oleh Kementerian Pertanian, dan Pemda akan mendukung sepenuhnya program ini dan tetap membantu petani, “jadi setiap masalah yang dihadapi para petani Pemda akan sepenuhnya mendampingi dan memberikan bantuan” ungkap Bupati dalam sambutannya.

Ditambahkannya, Bantuan ini meliputi 1 unit cultivator penerima kelompok Rinjani, 1 unit mesin pompa Air penerima kelompok cahaya tani, 1 unit Hand Tracktor penerima kelompok tani Aru maju, 1 Rol plastik mulsa penerima Kelompok tani wargwamar, 1 unit pengepil biji kopi penerima kelompok tani gangeli, 1 unit penggiling kopi penerima kelompok tani salak manis, 1 unit pengepil jagung penerima kelompok tani damar timur, 1 paket benih cabe penerima kelompok tani moderen.
Alat pertanian ini merupakan bantuan dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia.

“Bantuan ini penyalurannya perlu dipahami bahwa bantuan berasal dari kementerian Pertanian melalui dinas pertanian. Tujuan diberikannya alat ini adalah untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian,” tutut Bupati.

Bupati meminta agar alat yang diberikan untuk dijaga dan dipelihara agar usia pakai bisa maksimal. Bantuan ini diberikan secara gratis tanpa ada biaya sepeserpun kepada petani yang menerima bantuan.
“Bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah ini murni bantuan dan tidak ada pungutan sedikitpun” tandasnya.

Bupati berharap, pemberian alat bantuan ini kedepan bisa membangun pertanian dan nantinya akan mewujudkan swasembada pangan di wilayah Kepulauan Aru.

Kelompok tani yang menerima bantuan harus lebih semangat lagi, dengan alat ini hasil panen harus lebih baik dan menigkatkan hasil produk.(WM/HK)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *