Bupati KKT Akui, Kondisi Tenaga Kesehatan di Molomaru Sangat Minin

Ambon, Wartamaluku.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Petrus Fatlolon mengakui, saat ini kondisi tenaga kesehatan yang bertugas di kecamatan Molomaru masih sangat kurang bahkan sangat minim.

“Tenaga medis di Molomaru memang masih sangatlah kurang dan masih sangat minim sekali. Selain itu, Kecamatan Molu Maru yang dari aspek pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat selama ini dinilai belum berjalan dengan baik. Ungkap Fatlolon kepada media ini di Ambon, kamis, 6/2/2020.

Menurutnya, Kepala dinas Kesehatan dan Camat kecamatan Molomaru sudah diganti jadi mudah – mudahan kedepan kecamatan Molomaru lebih baik lagi.

“Saya sudah ganti kepala dinas kesehatan dan camat Molomaru. Saya berharap dengan pergantian kepala dinas dan camat, dan saya sudah berpesan untuk segera dibenahi baik dari Kesehatan, maupun pendidikannya”, kata Fatlolon.

Menurutnya, khusus Kecamatan Molomaru perlu mendapat perhatian serius, baik dari Kesehatan, Pendidikan, bahkan pembangunan.

“Saya juga berpesan kepada Kepala Dinas dan Camat untuk segera benahi seperti tenaga medis, kemudian seperti jalan menuju Kantor Camat yang saat ini kondisinya rusak parah, perlu diperbaiki untuk memudahkan akses menuju Kantor Camat”, tutunya.

Dikatakan, Pemerintah Daerah melalui SKPD terkait akan mendukung seluruh proses pembangunan di Kecamatan Molu Maru dalam melakukan proses pembangunan. Pembangunan dan pengelolaan bagi masyarakat agar dapat berjalan dengan baik. Bupati berpesan kepada Camat agar segera berkoordinasi dengan SKPD terkait untuk menuntaskan persoalan yang ada di kecamatan itu Molomaru.

Lanjutnya, di Kecamatan Molomaru saat ini memang masih banyak persoalan yang harus dibenahi, dan itu merupakan tantangan. “Tetapi pasti satu persatu kami benahi”. Ujarnya. (WM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *