Cegah Corona, DPRD Himbau Masyarakat Terapkan Pola Hidup Bersih

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Meskipun penyebaran virus corona belum ada di Maluku, namun, DPRD Provinsi Maluku menghimbau agar masyarakat tetap waspada, dan terapkan pola hidup bersih.

“Kami minta masyarakat tingkatkan kewaspadaan mulai dari diri sendiri dengan cara menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta meningkatkan imunitas tubuh”, Demikian dikatakan Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury kepada wartawan di gedung wakil rakyat Karpan Ambon, Rabu,18/3/2020.

Menurutnya, dampak dari virus ini luar biasa bukan hanya untuk keluarga, provinsi, negara saja, tetapi dunia mengalaminya. “Karena itu, saya minta kita harus waspada untuk menghadapi virus Corona ini.

“Kita mesti mengambil langkah secara bertahap dengan selalu waspada terhadap perkembangan masuknya virus Corona, karena itu, sudah dintrusikan lakukan deteksi terhadap seluruh pelabuhan, bandara, pelabuhan laut baik itu Yosudarso maupun pelabuhan kecil”, ujar Wattimury.

Dikatakan, upaya pencegahan sudah dilakukan oleh pemerintah Provinsi Maluku, untuk mengambil langkah itu, demikian juga kegiatan yang lain berupa sosialisasi dan sebagainya itu intens sudah dilakukan.

“Saya sangat yakin benar kalau ini kita lakukan dengan tertib, masyarakat mau berpartisipasi dalam rangkah menjaga dirinya, untuk tidak sampai berprilaku sembarangan dan tidak berdampak pada virus Corona ini. Mudah – mudahan kita bebas dari virus Corona, kita berdoa semuanya”. Ujarnya. (WM).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *