Cegah Corona, DPRD Minta Orang Tua Selalu Awasi Anak

Ambon, Wartamaluku.com – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona, DPRD Maluku meminta para orang tua untuk selalu mengawasi segala aktifitas anak-anak. Setiap orang tua harus setiap saat memantau anak – anak. Demikian dikatakan Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury kepada wartawan di gedung rakyat, karang panjang Ambon, Rabu 18/3/2020.

Menurutnya, sebagai orang tua harus menghimbau setiap saat kepada anak-anak kalau bisa bagaimana menjaga diri, karena mereka bergaul dengan siapa saja, dengan teman sekolah maupun teman diluar jalani pertemanan karena itu harus kita hati-hati dengan mereka disana.

“Untuk itu, sangat diperlukan kerjasama yang baik dari semua pihak, terutama orang tua agar bisa mengawasi anak-anak agar benar-benar melindungi diri,” ajaknya.

Politisi partai PDIP ini berharap kepada orangtua agar memantau dan mengawasi anak-anak sebagai langkah untuk membatasi dalam berinteraksi, sebab virus ini merupakan bencana nasional.

“Saya juga mengharapkan masyarakat dan orang tua tetap berpartisipasi melakukan edukasi dan sosialisasi kepada anak-anak agar tidak beraktivitas di pusat keramaian.” ungkapnya.

Dikatakan, Dalam rapat koordinasi dengan gubernur Maluku menyangkut kebijakan yang meliburkan anak sekolah dari TK, SD dan SMP, itu sudah dibicarakan, khusus untuk pendidikan dasar itu kewenangan kabupaten/kota. Jadi Bupati/walikota yang melakukan kebijakan itu.

Sedangkan untuk SMA/SMK ini kewenangan provinsi. Gubernur telah menyampaikan jangan mengambil langkah dengan mendadak, jangan sampai masyarakat menjadi panik. tuturnya.(**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *