Covid Pengaruhi PAD, 2021 Dinas Perikanan Aru tergetkan 20 Miliar

  • Whatsapp

Dobo, Wartamaluku.com – Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Aru menargetkan Pendapatan Asli Daerah di Tahun 2021sebesar 20 miliar.

Nilai ini lebih tinggi dari PAD dari sektor perikanan tahun 2020 yang hampir mencapai 17 miliar.

Kepala Dinas Perikanan Kepulauan Aru Johanis Gutandjala di ruang kerja kemarin mengatahkan tahun 2021, pihaknya hanya menargetkan PAD sektor perikanan sebesar 20 Miliar. Hal ini di sebabkan masih mewabahnya Covid 19.

Dirinya menjelaskan untuk PAD tahun 2020, mengalami penurunan cukup drastis dari tahun-tahun sebelumnya, hal ini di sebabkan oleh mewabahnya Covid 19, yang menyebabkan banyak kapal-kapal yang tidak lagi masuk di dobo.

Selain itu menurut Gutandjala adanya kebijakan Pemerintah Pusat (KKP) terhadap grup kapal yang melakukan loding di laut. Misalnya semua hasil tangkapan bisa langsung di pindahkan ke kapal penampung di laut, tetapi juga ada jumlah-jumlah hasil tangkapan tertentu, misalnya jika ada 5 ton hasil tangkapan, bisa sja 2,5 ton di pindahkan ke kapal tampung di laut, dan sisanya di bongkar pada pelabuhan perikanan belakang wamar. Dengan demikian akan berpengaruh pada pendapatan asli daerah.

Untuk itu menurut Gutandjala di tahun 2021 dinas Perikanan menargetkan PAD sektor perikanan sebesar 20 miliar.(WM.Tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *