Cuaca Ekstrim di Maluku, Hehanussa Minta Dinas Lakukan Tanggap Darurat

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Anggota DPRD Maluku dari daerah pemilihan Seram Bagian Barat (SBB), Hatta Hehanussa mengingatkan dinas PUPR maupun Balan Jalan dan sungai untuk memperhatikan kegiatan atau pelaksanaan proyek agar mempunyai dampak dan dinikmati masyarakat .

Hal tersebut dikatakan Hehanussa jelang pengawasan tahap II Komisi III yang dilakukan di Kabupaten Seram Bagian Barat .

” Perlu keseriusan dari Dinas maupun balai dalam membuat kegiatan yang ditujukan untuk masyarakat yang membutuhkan . Jangan proyek dan kegiatan asal bapa senang tapi tidak berdampak bagi kepentingan masyarakat ” urai politisi Partai Gerindra .

Ditambahkan sesuai pengamatan selama pelaksanaan APBD 2023 dengan tingkat cuaca ekstrim dan curah hujan tinggi. Maka berbagai kerusakan sarana umum seperti ruas jalan Piru ke Kairatu ada mengalami patahan . Bahkan ada juga kerusakan di tempat lain yang membutuhkan tanggap darurat dilakukan.

” Ini perlu kecepatan dari Satker untuk segera mengambil langkah tanggap darurat terhadap kondisi sarana umum yang sangat dibutuhkan masyarakat” tegasnya.

Intensitas hujan cukup tinggi yang mengakibatkan longsor maupun kerusakan jalan dan jembatan sebagai sarana umum yangbl dibutuhkan masyarakat sehingga dinas maupun
balai bersama dengan pemerintah daerah agar cepat melakukan tanggap darurat.

” Kegiatan agar menyentuh kebutuhan masyarakat. Apalagi berkaitan dengan bencana alam sehingga tanggap darurat mesti dilakukan agar masyarakat tidak mengalami kerugian karena rusaknya berbagai sarana umum” tutupnya. (**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *