Diterpa Angin dan Hujan, Mahasiswa Papua Suarakan Dukung Otsus Jilid II

  • Whatsapp

Jakarta, WartaMaluku.com – DITENGAH hiruk pikuknya rakyat Papua dan Papua Barat membicarakan persoalan pembangunan yang belakangan mendapat banyak kritik dari sejumlah elit politik di tanah air, Forum Mahasiswa Primordial Indonesia (FMPI), menyuarakan kepada pemerintah dan masyarakat untuk mendukung adanya Otonomi khusus jilid II.

“Kami mahasiswa dan pemuda Papua dan Papua Barat yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Primordial Indonesia (FMPI) meminta kepada masyarakat untuk mendukung langkah Otsus jilid II”, begitu kata Ketua FMPI, Rajid Patiran, saat bersama masa yang melakukan aksi demonstrasi di depan Istana negara dan Kementerian dalam negeri pada kamis, (12/08).

Ia menjelaskan, meskipun aksi yang dilakukan ini diterpa hujan dan angin, tetapi hal itu sebagai bentuk perhatian dan rasa cinta mereka kepada tanah Papua dalam rangka pembangunan Papua menjadi lebih baik. Pada sisi lainnya, forum ini mendesak pemerintah untuk mengevaluasi Otsus jilid I yang sudah berjalan, sehingga menjadi bahan untuk melihat Papua pada Jilid II nanti”, jelas Bio saat melalkukan orasi itu.

Dalam pantauan sejumlah media, aksi ini menghadirkan beberapa tarian lokal Papua untuk mengingatkan mereka terhadap Papua sebagai tanah leluhur yang harus dijaga dan dibangun secara baik.

Masa juga meminta kepada pemerintah pusat dan daerah untuk melakukan realokasi anggaran yang maksimal untuk semua anak-anak Papua yang berstudy di seluruh kota-kota Indonesia. Selain itu seruan untuk pembangunan Papua adil dan merata dengan mempertimbangkan kebutuhan rakyat. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *