DPD RI Jhon Pieris Gelar Reses Di Desa Tawiri

  • Whatsapp
DPD RI Jhon Pieris Gelar Reses Di Desa Tawiri

Ambon, Wartamaluku.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Provinsi Maluku Prof. dr Jhon Pieris menggelar Reses di desa Tawiri Kota Ambon, senin, 21/05/2018.

Selain melakukan reses , Pieris juga membagikan kacamata baca kepada ratusan masyarakat desa Tawiri secara cuma – cuma.

Pada reses tersebut Pieris mendapat banyak aspirasi, masukan maupun saran yang disampaikan warga yang datang menghadiri reses yang digelar di kawasan desa Tawiri mulai dari pembangunan infrastruktur, kesehatan bahkan sampai pada lapangan pekerjaan. Ungkap Anggota DPD RI ini.

Misalnya, keluhan masyarakat pada bidang kesehatan, karena menurut masyarakat di desa Tawiri bidang kesehatan pada desa tersebut sangat parah sebab puskesmas pembantu saja tidak ada alat – alat kesehatan yang memadai.

“Padahal Seharusnya di puskesmas pembantu atau Pustu itu ada dokter 24 jam kalau tidak ada dokter minimal ada bidang mantri,suster. Karena mengingat desa – desa ini jauh dari Rumah Sakit”. Ungkapnya.

Selain itu, kata Anggota DPD RI ini harusnya dinas kesehatan kota juga rutin memantau apa yang diperlukan oleh masyarakat. Namun kenyataannya selama ini tidak ada. Pihak desa juga sudah menyurati ke pemerintah kota namun sampai saat ini tidak ada tanggapan apa – apa. Oleh sebab itu, karena rasa kecintaannya terhadap masyarakat Pieris harus membeli alat – alat kesehatan tersebut.

Selain itu, ada juga keluhan terkait lapangan pekerjaan bagi anak – anak muda yang hingga kini belum mendapat pekerjaan yang layak. Oleh sebab itu kata Pieris, ke depan semua desa di Maluku termasuk desa Tawiri harus diperhatikan, sehingga generasi muda yang belum mendapat pekerjaan bisa diajarkan untuk kreatif dan tidak lagi bergantung pada sektor – sektor formal tetapi sektor informal ekonomi kreatif sudah harus digalakan sedemikian rupa supaya bisa menyerap tenaga kerja. (WM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *