DPRD Gelar Rapat Evaluasi Bersama Gustu Provinsi Maluku

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat guna mengevaluasi kesiapsiagaan pencegahan dan penanganan Covid-19 dengan Gugus Tugas penanganan Covid-19 Provinsi Maluku. Demikian dikatakan Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury usai rapat kepada wartawan diruang kerjanya Senin 4/5/2020.

Menurutnya, terkait dengan penyebaran Covid-19 mengakibatkan Dewan mengambil langkah-langkah yang terukur.

Dikatakan, setelah mendengar pertimbangan dari pimpinan dan anggota dewan, yang disampaikan pimpinan melalui group dewan maka pada hari ini telah dilakukan rapat koordinasi dewan dengan Gugus Tugas dalam penanganan Covid-19.

Rapat Koordinasi dihadiri pimpinan dewan dan ketua – ketua Fraksi, dengan tujuan mengevaluasi perkembangan penanganan covid 19 di kota Ambon dan Maluku secara umumnya. Ungkapnya.

“Selain itu, juga kami mendengar penjelasan dari Gustu terutama dari Direktur RSUD dr. Haulussy tentang korban dua orang yang sudah dimakamkan pada tanggal 1 dan 3 Mei kemarin,” ujarnya.

Dijelaskan Wattimury, hasil rapat tersebut, DPRD sudah mendengar penjelasan bahwa kedua orang meninggal benar adanya dan sudah dimakamkan.

Wattimury juga mengakui, proses pemakaman terkendala karena penolakan dari masyarakat, tapi bisa dimakamkan. “Kita bersyukur apa yang sudah dilaksanakan sesuai protap kesehatan dalam menangani korban Covid-19.ā€¯ungkapnya.(**).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *