DPRD Maluku Desak Pemda Copot Direktur RSUD dr Haulussy

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Anggota DPRD Maluku, Rovik Afifudin mendesak Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku untuk mencopot Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr M Haulussy, dr Nazarudin dari jabatannya, lantaran yang bersangkutan dinilai tidak mampu meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut.

Bahkan Afifudin menilai bahwa aksi demo yang dilakukan oleh dokter spesialis maupun tenaga kesehatan lainnya, lantaran sang direktur tidak mampu mengelola menajemen rumah sakit dengan baik.

Sayangnya, apa yang terjadi di RS plat merah ini terkesan dibiarkan oleh pemerintah daerah (Pemda).

“Sampai sekarang, tidak ada evaluasi terhadap yang bersangkutan. Karena itu saya usulkan pemberhentian beliau dan diganti dengan sosok yang lebih peduli terhadap kemajuan rumah sakit,” jelasnya Afifudin di Gedung DPRD Maluku , Selasa (21/11/2023).

Bahkan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari daerah pemilihan Kota Ambon itu, mendesak Pemda Maluku untuk bergerak cepat jika ingin menyelesaikan seluruh persoalan di RSUD dan menaikan standar mutu pelayanan menjadi lebih baik.

“Tidak ada satupun masalah di RSUD dr M Haulussy yang selesai. Yang ada hanya penumpukan masalah. Bahkan banyak sekali keanehan Pemda. Sebab itu Pemda tolong selesaikan satu keanehan di rumah sakit milik daerah ini agar menjadi baik,” tegas Afifudin. (**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *