DPRD Maluku Gelar Buka Puasa Bersama

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Bulan Ramadhan adalah bulan suci dalam agama Islam yang dianggap istimewa oleh umat Muslim di seluruh dunia. Selama bulan ini, umat Islam berpuasa dari fajar hingga matahari terbenam, menahan diri dari makanan, minuman, dan aktivitas yang membatalkan puasa.

Bulan Ramadhan memiliki beberapa keistimewaan yang membuatnya menjadi waktu yang sangat berarti bagi umat Muslim karena itu Pimpinan, anggota dan staf sekretariatan DPRD Maluku memakai moment ini dengan menggelar buka puasa bersama di DPRD Maluku, Kamis (4/4) usai rapat Paripurna penyerahan LKPJ Gubernur Tahun Anggaran 2023 kepada DPRD Maluku yang dihadiri Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno, Forkopinda dan undangan.

Buka puasa bersama di DPRD Maluku diisi juga dengan penyerahan santunan yang diberikan Ketua DPRD Maluku, Benhur George Watubun dan Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno yang diberikan bagi anak panti asuhan dan ceramah oleh Ustad Ali Lestaluhu.

Dalam ceramahnya menjelang waktu berbuka, Ustad Ali Lestaluhu mengatakan Bulan Ramadhan memberikan kesempatan kepada umat Muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan meningkatkan ibadah dan amal kebaikan.

Puasa di bulan Ramadhan dianggap sebagai ibadah yang paling utama dan memiliki nilai pahala yang besar. Selama bulan ini, umat Muslim berusaha lebih giat melaksanakan shalat, membaca Al-Quran, bersedekah, dan melakukan amal kebaikan lainnya.

“Semoga di bulan yang penuh keberkahan ini semua amal dan perbuatan kita di terima oleh Allah dan mendorong umat Muslim untuk meningkatkan ketaqwaan, yaitu kesadaran akan Allah dan kewajiban-kewajiban agama” tutupnya. (**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *