DPRD Maluku Himbau Masker dan Cuci Tangan Harus Jadi Kebiasaan

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – DPRD Maluku, menghimbau agar masyarakat membiasakan diri dalam memakai masker dan mencuci tangan harus dijadikan sebuah kebiasaan jika ingin memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Maluku.

“Jangan kita membiarkan masyarakat berjalan dengan tidak menggunakan masker. Sebab kalau belum terjadi apa-apa orang anggap biasa, tetapi kalau sudah terjadi seperti sekarang terdapat beberapa kasus maka saling menyalahkan satu dengan yang lain,” demikian kata Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury kepada wartawan di ruang kerjanya.

Menurutnya, terkadang ketika belum ada masalah atau kasus masyarakat lebih suka mengabaikan anjuran pemerintah tetapi kemudian ada masalah maka pertama-tama pemerintah yang disalahkan.

“Perintah sering yang disalahkan, padahal sejak awal kita cegah. Saya punya keprihatinan yang sangat dalam terkait hal itu,” ujar Wattimury.

Olehnya itu politisi asal PDI Perjuangan ini menghimbau masyarakat di Maluku untuk menggunakan masker sebagai sebuah kebiasaan. Apabila masyarakat patuh untuk tetap memakai masker selalu mencuci tangan dan menjaga jarak maka penyebaran covid tidak meluas. (WM).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *