DPRD Maluku Himbau Masyarakat Pakai Masker Saat Lakukan Aktifitas

Ambon, Wartamaluku.com – DPRD Provinsi Maluku mengakui masyarakat belum ada kesadaran melindungi diri sendiri. Pasalnya banyak masyarakat yang saat melakukan aktifitas di luar rumah tidak menggunakan masker sebagai alat pelindung diri disaat pandemi corona. Demikian dikatakan Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury kepada wartawan di gedung rakyat karang panjang Ambon, senin, 27/4/2020.

Menurutnya, berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan setiap hari pada setiap pos yang disiapkan untuk melakukan pemeriksaan orang masuk dan keluar kota Ambon.

Karena itu, dirinya menghimbau agar setiap orang yang ingin melakukan kegiatan di luar rumah wajib menggunakan masker.
“Itupun kalau penting, sebaiknya masyarakat tidak melakukan aktifitas yang berlebihan di luar rumah. Kalau harus keluar rumah wajib gunakan masker” ungkap Wattimury.

Selain itu, Wattimury juga memberikan apresiasi yang tinggi bagi petugas yang sigap dan sabar untuk melayani setiap orang yang melewati pos penjagaan dengan memberikan pengertian terkait jumlah penumpang hingga pentingnya menggunakan masker.

“Kita yang masyarakat itu terkadang tidak sabar dan tidak mau ikut prosedur penanganan virus covid 19 padahal ini demi kebaikan dan keselamatan kita bersama. Saya rasa kalau kita seperti petugas belum tentu kita juga sabar” jelasnya.

Ditegaskan, pentingnya mengikuti aturan karena pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Regional (PSBR), guna memutus mata rantai penyebaran corona. Kendati begitu, diakui Wattimury masih ada kekurangan yang mesti benahi.

“Paling tidak langkah yang diambil sudah tepat, dengan menyilahkan warga yang lewat tanpa menggunakan masker untuk kembali dan tidak melanjutkan perjalanan” demikian Wattimury. (**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *