DPRD Maluku Minta Masyarakat Bantu Pemerintah Putus Mata Rantai Corona

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku meminta masyarakat untuk membantu pemerintah provinsi (pemprov) Maluku memutus mata rantai penularan virus corona atau COVID-19.

Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury mengatakan masyarakat harus saling mengingatkan akan pentingnya social distancing, menerapkan perilaku hidup bersih dan bila beraktivitas di luar rumah harus menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari keramaian.

Karena menurutnya dengan patuhnya masyarakat maka turut membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid – 19.

“Kami minta agar masyarakat tidak berada dalam keramaian, tidak ngumpul-ngumpul dulu dan minimalisir aktivitas di luar rumah. Kita harus dukung pemerintah yang tengah bekerja semaksimal mungkin memerangi virus ini,” katanya.

Dikatakan, tenaga medis sebagai garda terdepan yang disiagakan di tiap rumah sakit rujukan berjuang untuk banyak orang dengan melayani pasien terkontaminasi virus covid-19.

“Kita berharap masyarakat bisa patuh terhadap aturan pemerintah dengan menggunakan masker sebab kegiatan di luar rumah beresiko. Sebab para tenaga medis sebagai garda terdepan berjuang untuk banyak orang” ungkap Wattimury Sabtu, (2/5/2020).

Dikatakan Wattimury, jika masyarakat taat maka diharapkan covid-19 bisa cepat berlalu. Jika tidak maka ditakutkan akan menjadi ancaman bagi banyak orang.

Disisi lain, masih kurangnya alat ventilator di ruang isolasi RSUD dr Haulussy – Ambon menjadi catatan agar masyarakat bisa patuh dan hidup sehat.

Kenyataan di lapangan yang ditemui Wattimury saat melakukan kunjungan menandakan banyak masyarakat tidak patuh sebab ada yang masih belum menggunakan masker. Padahal sudah dikatakan wajib gunakan masker jika ke luar rumah.

“Kita Harus tahu bahwa virus covid 19 sangat berbahaya, karena itu kita harus taat pada aturan yang telah dikeluarkan pemerintah. Sebab tenaga medis berjuang luar biasa. Mari kita sama-sama berjuang dengan wajib gunakan masker jika bepergian” jelasnya. (**).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *