DPRD Maluku Minta Pemkot Realisasi Dana Gempa

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – DPRD Provinsi Maluku meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk bisa merealisasi bantuan korban Gempa di kota Ambon. Pasalnya hingga saat ini bantuan tersebut belum direalisasi. Demikian dikatakan Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury kepada wartawan di ruang kerjanya.

Menurutnya, sesuai komunikasi dengan Walikota Ambon beberapa waktu lalu, beliau (walikota-red) akui anggaran dari Pemerintah Pusat (Pempus) untuk korban gempa sudah ada, hanya saja belum disalurkan ke masyarakat, lantaran terkendala Covid-19.

“Sesuai yang saya dengar dari pak Walikota Ambon waktu kita hadiri pencanangan kampung tangguh di Dusun Taeono beberapa waktu lalu, beliau katakan bahwa bantuan itu sudah ada dari Pempus tetapi penyalurannya kepada masyarakat belum dilaksanakan karena terkendala Covid-19,” ujar Wattimury.

Olehnya itu, wakil rakyat Dapil Kota Ambon ini berharap dengan situasi Kota Ambon yang semakin membaik karena orang yang positif semakin menurun, angka kesembuhan semakin bertambah dan yang dirawat untuk Kota Ambon juga kecil maka kemungkinan-kemungkinan untuk penyaluran bantuan kepada korban gempa sudah bisa diperhatikan.

Kendati begitu dirinya katakan tidak bisa mengintervensi karena kewenangan itu ada pada Pemkot dan Pemkab.

“Memang ini kewenangan Pemkot dan juga Pemkab dan karena itu kami tidak bisa mengintervensi lebih jauh yang bisa hanyalah kami berharap peluang ini bisa dimanfaatkan untuk membantu masyarakat apalagi di tengah situasi dan kondisi pandemi,” ujar dia lagi. (WM).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *