DPRD Maluku Minta Warga Waspada Cuaca Ekstrim

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Anggota DPRD Provinsi Maluku daerah pemilihan Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara dan Kabupaten Aru, Temmy Oersepuny meminta Warga agar hati-hati dalam melaut maupun melakukan perjalanan antar pulau terutama saat cuaca ekstrim.

Dikatakan Oersepuny, masyarakat yang ada di pulau-pulau diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan jika akan melaut maupun melakukan perjalanan dengan menggunakan perahu long boath maupun Speadboat mengingat cuaca eksrim di wilayah Maluku

Sebab kondisi alam yang tidak menentu dengan cuaca yang tiba-tiba ekstrim apalagi di musim penghujan maka kondisi ombak bisa saja menjadi ancaman jika memaksa untuk melaut maupun melakukan perjalanan.

” Memang kondisi kita di Maluku itu terdiri dari pulau-pulau sehingga transportasi itu dilakukan lebih banyak di laut. Apalagi jika menggunakan perahu maupun speadboat berukuran kecil. Hal yang sama dengan nelayan kita yang masih menggunakan perahu untuk mencari ikan” ujar Oersepuny di Ambon, Senin (13/5).

Karena itu, dirinya mengharapkan masyarakat maupun nelayan yang akan melaut untuk melihat kondisi alam sebagai bentuk antisipasi terhadap hal-hal yang tidak kita inginkan bersama.

Politisi Partai Hanura yang siap maju menjadi Bupati Kabupaten Aru periode 2024-2029 menghimbau masyarakat agar tetap mewaspadai fenomena alam dengan perubahan cuaca ekstrim yang tidak menentu.

Dengan begitu, maka masyarakat akan terhindar dari bencana yang menghadang karena cuaca alam.

” Kita semua berharap walau saat ini sudah masuk musim penghujan namun tingkat kewaspadaan kita terhadap perubahan cuaca mesti kita tingkatkan agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama” demikian Oersepuny . (**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *