DPRD Maluku Siap Bantu Pemprov Sosialisasi Vaksin Covid 19

Ambon,Wartamaluku.com – Mengingat sebagian besar masyarakat Maluku masih ragu untuk disuntik vaksin sinovac sebagai upaya pencegahan covid. Karena itu, DPRD Provinsi Maluku siap membantu pemerintah dalam hal ini Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku untuk ikut mensosialisasikan manfaat vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

“Sampai saat ini, berbagai kalangan masyarakat Maluku, termasuk tenaga kesehatan, masih ragu untuk disuntik Vaksin Sinovac, sebagai upaya pencegahan Covid-19. Demikian dikatakan Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury kepada wartawan, Senin (11/1/2021), usai rapat bersama tim pengawasan penanganan Covid-19 DPRD Maluku, bersama Satgas dan Pemda Maluku.

Menurutnya, penolakan ini dikarenakan masyarakat terpengaruh dengan berbagai isu Hoax di media sosial, terkait di vaksin.

Olehnya itu, untuk menyakinkan masyarakat di negeri seribu pulau ini, kami akan membantu pemerintah daerah dan Satgas melakukan sosialisasi Vaksin yang akan dilakukan setentak secara bertahap yang dimulai 15 Januari mendatang,” ungkapnya.

Dikatakan, DPRD akan melaksanakan sosialisasi itu. Karena itu, materi yang sudah disampaikan Sekda sebagai ketua hariab akan diminta untuk dipelajari DPRD supaya ketika tim turun ke lokasi mengumpulkan orang, kita juga lakukan sosialisasi.

Walaupun demikian, dirinya meminta agar Satgas dan Pemda Maluku harus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dengan melibatkan lembaga formal, maupun lembaga informal dan non formal. Sehingga masyarakat mempunyai pemahaman yang sama, pentingnya vaksinasi, dengan begitu tidak ada penolakan, keraguan dari masyarakat.

Olehnya itu, dirinya meminta agar hal ini dipersiapkan dengan baik, agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bisa berjalan dengan lancar. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *