Gedung Pastori Dua GPM Lamerang Aru Siap Difungsikan

  • Whatsapp

Dobo, Wartamaluku. Com – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Aru Muin Sogalrey mengresmikan Gedung baru Pastori dua jemaat GPM Lamerang Rabu 3/10/2018.

Peresmian gedung pastori dua Jemaat GPM Lamerang dihadiri oleh Sekertaris Klasis Pulau-pulau Aru Pdt H Mussa,S.Th, para pimpinan OPD, Camat Pulau-pulau Aru, Pendeta dari jemaat tetangga, dan jemaat GPM Lamerang.

Sekertaris Klasis Pulau-Pulau Aru Pdt H.Mussa, S.Th dalam arahanya mengungkapkan Atas perkenaan Tuhan, hari ini kita telah meresmikan pastori dua jemaat GPM lamerang.

Dijelaskan Pimpinan Sinode dan Klasis GPM Pulau-pulau Aru sangat mengapresiasikan kebijakan Pemerintah Daerah dalam memberikan bantuan dana hibah kepada gereja guna meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada jemaatnya. Keberhasilan pembangunan pastori dua jemaat GPM lamerang tidak terlepas dari campur tangan Pemerintah Daerah.

Dikatakan, Pendeta yg mendiami pastori yg dilengkapi dengan fasilitas yang ada harus melayani jemaat dengan penuh tanggung jawab “Pendeta diharapkan dapat melayani umat Tuhan dengan penuh tanggung jawab”. Katanya.

Lanjutnya bagi pendeta yg tidak melayani jemaatnya dengan baik bahwa sesunggunx pendeta tersebut telah menghianati GPM, karena tanpa jemaat tidak mungkin ada Pendeta.

Tradisi pastori memiliki tujuan menjadi teladan yang baik. bertumbuh dan berbuah, sudah biasa hidup susah, dan mendidik anak menjadi jujur.

Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Aru Muin Sogalrey menjelaskan saat ini Pemerintah sedang giat-giatnya membangun termasuk di dalamnya pembangunan Iman, masyarakat dan Jemaat, karena tanpa penguatan iman maka moral masyarakat akan hancur.

Gereja Protestan Maluku dalam melaksanakan tugas kesaksian dan pelayanan, juga telah banyak memberikan kontribusi bagi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru, dalam penguatan iman umat Kristiani di Bumi Jargaria Sar-Kwarisa. Olehnya itu melalui kerjasama yang baik antara pemerintah Daerah dan Gereja, gereja diharapkan dapat memberikan dampak yang baik dalam pengembagan iman jemaat demi pengembangan Aru kearah yang lebih baik.

Pengresmian Pastori dua jemaat GPM Lamerang di hari ini, kiranya dapat dipergunakan oleh penghuninya sebagai rumah gumul dalam memancarkan kasih Kristus dalam kehidupan sehari-hari.

Diketahui Jemaat GPM Lamerang Melalui APBD Kabupaten Kepulauan Aru Tahun 2017 mendapat bantuan dana hibah sebesar Rp. 100.000.000 yang diperuntukan untuk pembangunan gedung baru Pastori dua dan renovasi pastori satu.(HK/WM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *