Dua Siswa Asal Malra dan Buru Wakili Maluku di Paskibraka 2016

  • Whatsapp
Dua Siswa Asal Malra dan Buru Wakili Maluku di Paskibraka 2016

Jakarta, Wartamaluku.com–Dua pelajar asal Maluku terpilih menjadi bagian tim Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada peringatan HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus mendatang di Istana Negara, Jakarta.

Keduanya masing-masing Laurensius G.R. Rentanubun dan Ayu Astria Umalekhoa bergabung bersama 66 pelajar lainnya dari seluruh Indonesia. Laurensius Rentanubun adalah siswa SMA Negeri 2 Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), sedangkan Ayu Astria Umalekhoa, siswi SMA Negeri 2 Namlea Kabupaten Buru. “Ayus Astria dan Laurensius terpilih mewakili Maluku sebagai anggota Paskibraka tingkat nasional. Keduanya siap bergabung dengan duta – duta Paskibraka dari daerah lainnya yang akan bertugas di istana negara Jakarta pada 17 Agustus nanti,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku Semmy Huwae saat dihubungi Terasmaluku.com, Rabu (27/7).

Setelah menjalani seleksi ketat sejak akhir pekan lalu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) secara resmi mengumumkan 68 petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Istana Negara pada peringakatan HUT RI, 17 Agustus 2106.

Di Maluku, seleksi Paskibraka dilakukan sejak April lalu mulai dari tingkat kabupaten, kemudian tingkat Provinsi Maluku. Provinsi Maluku kemudian mengirim dua pasangan, putra dan putri ke Jakarta untuk dilakukan seleksi tingkat nasional. Dan setelah dilakukan seleksi, nama Paskibraka diumumkan pada Senin (25/7) di Jakarta.(**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *