Empat Balon Penjabat Gubernur Maluku Resmi Mendaftar di Panja DPRD

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Pendaftaran Calon Penjabat Gubernur Maluku yang diselenggarakan Panitia Kerja (Panja) DPRD Maluku, telah memasuki hari terakhir yang di buka sejak 20 november 2023.

Pendaftaran tersebut hingga pukul 18:00 Wit Rabu (22/11/2023) ada empat (4) Bakal Calon (Balon) resmi mendaftar.

Mereka masing – masing yakni Rektor Universitas Pattimura Ambon Prof. Dr. M.J. Saptenno, SH, M.Hum merupakan pendaftar pertama diikuti Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Prof. Dr. Zainal Abidin Rahawarin, M.Si. dan diikuti oleh Perwira TNI, Mayjen TNI-AD Dominggus Pakel, M.M.S.I, yang saat ini menjabat Deputi II Bidang Operasi Keamanan Siber dan Sandi BSSN dan terakhir mantan wakil Walikota Ambon Olivia Salampessy Latuconsina.

Pendaftar pertama yakni pada pukul 09.30 adalah Rektor Universitas Pattimura Ambon Prof. Dr. M.J. Saptenno, SH, M.Hum.

Untuk diketahui Saptenno akan mengakhiri masa tugas sebagai Rektor pada 25 November ini disambut Ketua Panja Jantje Wenno, serta pimpinan DPRD Melkianus Sairdekut.

Rektor IAIN Ambon, Prof. Dr. Zainal Abidin Rahawarin, merupakan pendaftar kedua yang datang pukul 12.30 WIT, disusul Mayjen TNI-AD Dominggus Pakel. Keduanya diterima langsung Panja Johan Lewerissa.

Dan selanjutnya pada pukul 17: 40 Wit mantan wakil Walikota Ambon Olivia Salampessy Latuconsina yang disambut oleh panja Muin Refra dan Turaya Samal.

Pendaftaran calon Penjabat Gubernur dilakukan seiring dengan berakhirnya masa jabatan Gubernur – Wakil Gubernur, Murad Ismail – Barnabas Orno pada 31 Desember 2023, berdasarkan surat edaran Ditjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri.(WM/tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *