Enam Pasien Positif Sembuh, DPRD Maluku Beri Apresiasi Tim Medis

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Enam pasien covid 19 dinyatakan sembuh, DPRD Provinsi Maluku, berikan apresiasi kepada tim medis di Maluku, yang telah berupaya dengan maksimal, sehingga angka kesembuhan pasien yang terpapar Virus Corona (Covid-19) didaerah ini. Demikian dikatakan Wakil Ketua DPRD Maluku Asis Sangkala kepada wartawan, Jumat, 17/4/2020.

Menurutnya, kinerja dari tenaga medis patut diapresiasi, karena hampir semua yang positif Corona mengalami kesembuhan yang cukup signifikan.

“Sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, saya mengapresiasi kinerja dari tenaga medis yang sudah bekerja ekstra keras, sehingga enam pasien positif Covid-19 sembuh,” ungkap Sangkala

Namun begitu, pihaknya, akan terus mendorong agar tidak ada penambahan pasien positif Covid-19. Untuk mencegah terjadinya penambahan, maka Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku harus melakukan pelacakan, dengan siapa-siapa saja para pasien ini berinteraksi.

“Nah, agar setelah selesai masa Pembatasan Sosial Berskala Regional (PSBR), kita bisa mengisolasi pergerakan virus ini ditengah-tengah masyarakat, sehingga kita bisa mengatasi penularannya,” tegas Sangkala.

Untuk itu, dia meminta masyarakat untuk lebih tenang, dan membantu tenaga medis, dengan mengikuti anjuran dan himbauan pemerintah untuk melakukan karantina.

“Untuk itu kami berharap, dengan karantina di setiap desa di Maluku, maka kita bisa memantau pergerakan Orang Dalam Pemantauan (ODP), maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sehingga jika ada gejala, bisa segera ditangani,” tandas Sangkala. (**).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *