Gelar Santunan dan Buka Puasa, Sangkala: Jumlah Suara PKS Meningkat, yang dapat kursi diharapkan untuk amanah

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com —– Dewan Pengurus Wilayah DPW PKS Maluku mengadakan santunan dan buka puasa bersama, dihadiri pengurus, aleg serta anak-anak santri ponpes Durrun Nafis STAIN, yang bertempat di kantor DPTW PKS Maluku, Desa Poka. Sabtu kemarin.

Dalam sambutannya Ketua DPW PKS Maluku Abdullah Asis Sangkala mengatakan dirinya bersyukur atas kemenangan yang di dapatkan PKS pada pemilu kali ini.

“Kita bersyukur kepada Allah telah meloloskan kita dalam jihad politik ini, untuk mengemban amanah umat, amanah masyarakat dalam konstentasi politik 14 Februari kemarin, kita dapat melewati dengan baik, ada yang diberikan kemenangan dan ada juga yang Allah tunda kemenangannya,” Ujarnya.

Dirinya melanjutkan tiap orang pernah berada dalam saat-saat sulit, tapi selama terus istiqomah dan berlapang dada Insya Allah akan ada jalan terbaik di masa depan.

Sangkala yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi juga mengimbau kepada anggota yang meraih kemenangan agar tetap menjaga kepercayaan partai dan masyarakat.

“Adapun yang dikasih amanah, jaga amanah itu dengan baik, karena sungguh amanah itu berat, mari kita laksanakan jaga kepercayaan bukan soal individu, tapi yang paling penting kita membawa marwah partai, dan menggunakannya untuk kepentingan masyarakat, umat, bangsa dan negara,” Ungkapnya.

Sangkala bersyukur perolehan suara PKS pada Pemilihan Umum 2024 meningkat dibandingkan sebelumnya, PKS termasuk dalam 3 partai besar peraih suara terbanyak di Maluku.

“Kepercayaan masyarakat untuk PKS terus meningkat, di DPR RI mengalami penambahan suara hampir 50rb, dari pemilu sebelumnya di tahun 2019 yakni 97rb suara dan meningkat menjadi 146rb yang hampir mendekati 59rb. Di provinsi kita juga sama. Di provinsi pemenang suara kita pemenang kedua pemenang pertamanya PDIP dengan suara 160rb lebih dan kita PKS pemenang kedua dengan suara 101.225 ribu. Naik 22rb lebih dari pemilu sebelumnya, tapi bertambah suara tidak beriringan dengan bertambah kursi, itu biasa semuanya disyukuri. Begitupun di kabupaten kota kita juga meningkat dari 17 kursi sekarang menjadi 25 kursi jadi bertambah 8 kursi,” Jelasnya.

Dirinya dan PKS mengucapkan terima kasih untuk saksi-saksi di tiap TPS, dan saksi-saksi di tiap kecamatan yaitu 118 Kecamatan di Maluku, saksi-saksi
provinsi dan KPUD.

“Kami berterima kasih atas semua perjuangan caleg-caleg yang sudah berjuang dari DPR RI sampai di kabupaten yang sudah berjuang berkontribusi untuk menghadirkan kursi di masing-masing kapubaten/kota.

“Terima kasih juga kami ucapkan untuk masyarakat Maluku telah ikut¬† memilih PKS di pemilu 14 februari kemarin”,tutupnya. (WM).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *