GEMA-MBD AMBON DENGAN RESMI MEMILIKI PIMPINAN YANG BARU

  • Whatsapp
GEMA-MBD AMBON DENGAN RESMI MEMILIKI PIMPINAN YANG BARU

Ambon,Wartamaluku.com- Gerakan Mahasiswa MBD (GEMA-MBD) AMBON adalah organisasi kedaerahan yg selalu setia mengawal kepentingan Masyarakat dan mahasiswa MBD dan juga meruapakan organisasi pengkaderan, maka dari itu pada tgl,1 April 2017 bertempat di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Kepengurusan yang di bawah kepemimpinan Stepanus Termas,S.Sos & Alfrens Lelau sebagai Ketua Umum & Sekretaris Umum GEMA-MBD Ambon Periode,2015-2017 telah menyelengarakan Kongres GEMA-MBD KE-III yang di buka oleh GUBERNUR MALUKU Bpk. Ir. Said Assagaf yang di wakili oleh staf ali Gubernur Maluku Bpk. Poly Kaihatu, dan hadir pula KAPOLDA MALUKU yang di wakili oleh ibu Maspaittela, KAPOLRES PULAU AMBON yang di Wakili Oleh Bpk. Wakano, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku yang di Wakili Kepala Bidang PLS, Ketua KNPI Provinsi Maluku Bung Suban Patimahu bersama sebagian besar pengurus KNPI lainnya.

Keterwakilan Pembina GEMA-MBD Bpk. Ampy Mariwy, S.Si,.M.Si, Bpk. Pdt. Anaktototy dan juga para senior GEMA-MBD Bung. Niko Okmemera, Bung. Stevy Palyama dan mahasiswa MBD yg hadir sebanyak 183 orang dari 17 kecamatan yg berasal dari KAB.MBD, dan KONGRES KE-III di maksud telah mendapat dukungan besar dari Tokoh2 masyarakat MBD, akademisi MBD, Dewan Pelindung GEMA-MBD Bpk. Richard Louhanapessy,SH, Gubernur Maluku, DPD RI asal Maluku, DPR-I asal Maluku, Bpk. A.G. LATUHERU,SH,M.Si, Anggota DPRD Kota Ambon Ibu. Elly Toisutta, S.Sos, dan juga dari berbagai Kalangan yg ada. Maka itu ini merupakan buktiNyata bagi Publik bawa kepengurus Nus Termas dan teman2 yg sdh dimisioner telah berhasil membangun hubungan komunikasi yang baik maka GEMA-MBD ini di semua kalangan yg ada dan juga Orang di luar dari Provinsi MALUKU telah mengenal akan sepak terjang GEMA-MBD, KONGRES berjalan selama satu hari lebih, namun antosias teman2 mahasiswa selalu semangat untuk mengikuti kongres di maksud, akhirnya dapat membahas sebaik mungkin AD/ART GEMA-MBD yang merupakan jantung dari organisasi,
Pada kongres yang di gelar Telah Melahirkan 13 butir Rekomendasi yang penting demi melihat kepentingan umum masyarakat maluku lebih khususnya Kab. MBD, kongres kali ini berbeda jau dari Kongres-kongres sebelumnya ungkap Ketua Panitia.

Herman Hayer yang merupakan anak kandung Kecamatan Mndona Hyera. saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dikungkan kepada kami, terlebih khususnya Dewan Pelindung GEMA-MBD Bpk. Richard Louhanapessy, SH bersama keluarga yang telah memberikan dukungan penuh serta uluran tangan selama ini kepada GEMA-MBD terlebih khususnya pada kegiatan Kongres di maksud. GEMA-MBD ini adalah lemaga independen yang tidak bisa dapat di intervensi oleh siapapun, GEMA-MBD ini adalah organisasi yg sah bukan organisasi jalanan yg tidak pnya landasan hukum yang jelas olehnya itu saya mengharapkan sunguh kepada kepengurusan yang baru agar bekerja keras selalu dan setia mengawal semua kepentingan masyarakat dan mahasiswa MBD serta menopang pemda MBD dalam setiap program yang pro kepada rakyat namun kalau ada program-program yang tdk pro terhadap rakyat maka sdr/i harus berani mengkritisi pemda MBD bukan mau membelah kesalahan mereka, karna tulang punggung masyarakat ada di tangan sdr/i,. Sdr/i harus pahami betul bawa GEMA-MBD ini adalah lembaga independen yg bermitra/kerjasama dengan LEMBAGA-LEMBAGA manapun lebih khususnya Lembaga pemerintah/Pemerintah MBD.

“ Jadi kalau baik maka secara kelembagaan harus mendukung namun kalau tidak maka harus mengkritisi, saya selaku senior yang sudah menyelesaikan pengapdian selaku sekretaris umum GEMA-MBD Periode,2015_2016 dan ketua umum periode, 2016-2017 sudah jatuh bangun dalam proses yang ada selama ini, karna dari berdirinya GEMA-MBD ini selalu saja waktu kita habis untuk mengurus dinamika-dinamika yg ada, maka kadang kita melupakan tujuan dari organisasi ini adalah berjuang bagi kepentingan masyarakat dan mahasiswa mbd yg harus di utamakan.

Selama ini saya tau persis krakter masing2 mahasiswa, dewan pelindung, pembina dan juga sebaigan tokoh2 masyarakat MBD, maka itu saya selaku penanggung jawab penuh terhadap kongres ke 3 yg sudah di selengarakan telah berupaya untuk berkordinasi sama teman-teman, para senior dan para pembina untuk mendudukan AD/ART GEMA-MBD pada porsi yang tepat karna ini merupakan jantung dari GEMA-MBD maka puji Tuhan mendapat respon yang baik akhirnya selama 12 jam kita semua antosias membahas AD/ART dengan baik, selama saya memipin GEMA-MBD ini banyak sekali cobaan yang ada namun perjuangan saya dengan teman-teman selalu ada bagi masyarakat mbd dan mahasiswa MBD, selama dua Tahun 7 bulan 1 minggu saya dgn teman-teman selalu membantu pemda MBD dalam setiap perjuangan yang ada, namun karena ada masalah-masalah di Kab. MBD yang kami anggap tidak beres akhirnya kami mengkritisi namun pemda MBD mengnggap kami ini adalah menghambat pembangunan, akhirnya mereka memakai semua cara untuk mengintervensi sebagian mahasiswa MBD untuk melakukan kongres agar dapat menlengserkan saya namun semua itu tidak mampan, ini bukan organisasi jalanan jadi bikin senakanya, Puji Tuhan dengan cemohan-cemohan yg ada dari sekelompok orang namun sebagian besar masyarakat dan mahasiswa MBD tau terkait jati diri saya yang sebenarnya lebih khususnya mereka tau perjuangan saja selama ini, buktinya pada saat saya menyampaikan LPJ tdk tangapi oleh peserta kongres satupun malahan mereka menerima dengan sng hati.

Dengan sadar ada kegagalan yang saya dapat, untuk itu saya mohon bagi kepengurusan yang baru periode,2017-2019 Ade Ketua Umum. Nicko Maloky & sekretaris umum. Ade. Roby Tunya agar bekerja dengan semangat. Jangan takut saya dengan semua elemen yang ada selalu akan menopang ade-ade karena tanggung jawab kami sebagai senior, ade berdua meskipun muda namun ade berdua di pilih karena itu adalah maksud Tuhan yang terbaik untuk ade berdua. Semangat selalu. Nasehat Termas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *