GKR Hemas Lantik Kepengurusan KPP Provinsi Maluku

  • Whatsapp
GKR Hemas Lantik Kepengurusan KPP Provinsi Maluku

Ambon,wartamaluku.com- Presidium Nasional Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPP RI) yang diketuai Gusti Kanjeng Ratu Hemas (lebih dikenal dengan GKR Hemas),pada hari Rabu (24/8) melantik Kepengurusan KPP Provinsi Maluku Masa Bakti 2015-2019 di Gedung DPRD Provinsi Maluku.

Dalam sambutannya, GKR Hemas mengatakan, perempuan yang masuk kepengurusan KPP Provinsi Maluku sesuai data statistik parlemen yang ada pada periode ini menunjukan angka penurunan dibandingkan dengan periode lalu yang lebih banyak dari kepengurusan KPP Provinsi lain. Namun, lanjutnya, setelah resmi dikukuhkan atau dilantik, KPP Provinsi Maluku harus berperan aktif menyuarakan kepentingan perempuan di segala bidang sehingga hak-hak perempuan dapat diperjuangkan. Mengingat perempuan memiliki peran penting dalam pembangunan daerah dan nasional.

“Saya juga mengharapkan KPP Provinsi Maluku bersatu di dalam kepengurusannya. Termasuk dalam menjalankan program dan kegiatannya,” harapnya. Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Elviana Pattiasina yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, kehadiran KPP Provinsi Maluku ini perlu membantu pemerintah daerah dalam melakukan penanggulangan terhadap perempuan yang menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) maupun yang lain. Juga melindungi anak-anak perempuan dari ancaman kekerasan.

Sedangkan Ketua KPP Provinsi Maluku, Ayu Hasanusi mengaku akan memperjuangkan dan melindungi hak-hak perempuan di Provinsi Maluku. “Apa yang menjadi harapan dan keinginan semua pihak, kami akan berusaha memperjuangkan dan melindungi hak-hak perempuan di Provinsi Maluku. Karena yang menjadi kepengurusan KPP Provinsi Maluku ini tidak hanya berasal dari anggota DPRD Provinsi Maluku, juga ada dari unsur akademisi,” kata Ketua Badan Kerhormatan (BK) DPRD Provinsi Maluku ini.(WM-UVQ)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *