Gubernur: Berjuang Untuk Maluku, PKS Terus Bersinergi Membangun Daerah

Ambon, Wartamaluku.com – Pasca pelantikan, muncul banyak pertanyaan terkait posisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Pemerintah Daerah (Pemda) di Maluku.

“Kami PKS di Maluku mulai dari daerah hingga wilayah terus membangun sinergitas dengan Pemda. Sebab itu juga pesan dari Sekjen DPP PKS tadi ya, agar kami di Maluku terus membersamai Pemda dalam membangun daerah,” demikian dikatakan Wakil Ketua DPRD Maluku Abdul Asis Sangkala, S.Hut di Swissbell Hotel Ambon, Selasa (22/02).

Sangkala juga menambahkan bahwa dirinya dan pengurus saat ini akan berfokus pada pemenangan pemilu, guna menaikan suara partai.

“Fokus kami ke depan pasca dilantik adalah memastikan menang pileg dengan perolehan suara lebih banyak daripada pemilu lalu. Tentunya, dengan mengembalikan enam kursi DPRD provinsi, fraksi utuh di seluruh kabupaten/kota, dan meningkatnya suara dan rangking di DPR RI,” Pungkasnya dengan penuh optimistis

Dirinya juga memastikan ke depan, PKS di Maluku membuka ruang sebesar-besarnya kepada siapa saja untuk maju sebagai caleg maupun kepala daerah melalui partai Orange ini.

“Politik itu adalah ruang bersama. Dalam membangun daerah, butuh kolaborasi semua pihak. Olehnya itu, kami membuka diri untuk siapa saja, darimana saja guna maju sebagai caleg maupun kepala daerah melalui PKS,” Jelasnya kepada para wartawan.

Sebelumnya, Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya telah menyinggung arah perjuangannya untuk Maluku, yaitu mengurangi kesenjangan, menambah daya saing pariwisata dan investasi, mensejajarkan Maluku dengan daerah lain, serta pemulihan ekonomi daerah di tengah pandemi. (WM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *