Gubernur Harap Pilkada di Lima Kabupaten/Kota Berjalan Santun

  • Whatsapp
Gubernur Harap Pilkada di Lima Kabupaten/Kota Berjalan Santun

Ambon,Wartamaluku.com – Gubernur Maluku, Ir Said Assagaff mengharapkan agar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung di lima kabupaten/kota dapat berjalan dengan santun.

“Saya harapkan Pilkada serentak yang akan berlangsung 15 Februari nanti dapat berjalan lancar. Apakah itu di Kota Ambon, Kota Tual, Kabupaten SBB, Kabupaten Buru dan Kabupaten Maluku Tenggara Barat dapat berjalan dengan penuh santun,” demikian kata gubernur kepada wartawan.

Dikatakan, perbedaan tentu saja ada pada setiap pasangan calon, namun itu jangan dijadikan sebagai pemecah bela diantara sesama calon maupun juga simpatisan serta para pendukung. “Kita harus memberikan sesuatu yang berharga pada pesta demokrasi yang berlangsung setiap lima tahun sekali.
Saya sangat berharap Maluku bisa berbicara pada pesta demokrasi dalam artian berjalan aman dan damai,” ujar Gubernur.

Sembari mengingatkan lagi bahwa perbedaan yang ada itu harus menjadikan kita saling mengisi untuk membangun Maluku dan juga kabupaten/kota yang aman serta damai. Gubernur juga mengingatkan masyarakat, jika ada yang menemukan ada hal-hal yang tidak benar, dapat menyampaikan itu kepada aparat keamanan, dan tidak boleh main hakim sendiri sebab dapat berakibat fatal dan bisa mengganggu jalannya pemilihan itu sendiri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *