GUBERNUR & ISTRI HADIRI HALAL BI HALAL KANWIL KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI MALUKU 1445 H/2024 M

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Sebagai media silaturahim dalam mempererat tali persaudaraan antara Pemerintah Provinsi Maluku dan Keluarga Besar Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, maka dilaksanakan Halal Bi Halal 1445 H/2024 M, pada Jumat (12/4/2024), bertempat di Asrama Haji Waiheru.

Hadir pada kesempatan ini Gubernur Maluku Irjen. Pol (Purn) Drs. Murad Ismail didampingi istri Widya Pratiwi Murad, Forkopimda Provinsi Maluku, Sekretaris Daerah Maluku, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku beserta jajaran, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Al Ustad H. Abdurahman Tuanaya, dan unsur terkait.

Gubernur atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah, pada kesempatan itu turut mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Minal Aidzin Walfaidzin, Mohon maaf Lahir dan Batin.

“Semoga melalui momentum ini, kita saling maaf-memaafkan, serta saling mendoakan dalam kebaikan, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.” Ungkap Gubernur.

Ia menyampaikan, kegiatan ini juga memiliki peran yang strategis, bukan hanya sebagai media silaturahmi antar sesama umat Muslim, tetapi juga menjadi media silaturahmi antar sesama anak bangsa, yang berbeda golongan, ideologi, suku, maupun agama, yang dapat dimaknai sebagai media re-integrasi sosial.

“Demikian juga kita di Maluku, walaupun kita berbeda-neda, tetapi tetap satu. Kita semua bersaudara, bukan hanya karena punya hubungan dara, tetapi juga kita bersaudara karena kita sama-sama lahir dan dibesarkan di Bumi Raja-Raja ini.” Tegasnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Sholat Jumat di Masjid Ismail Murad. (**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *