Gubernur Keluhkan Kinerja Humas

  • Whatsapp
Gubernur Keluhkan Kinerja Humas

Ambon, Wartamaluku.com- Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff, mengeluhkan kinerja Humas Pemerintah Daerah Maluku. Keluhan orang nomor satu di Maluku
ini disampaikan di sela-sela sambutannya dalam pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kehumasan, yang berlangsung di lantai tujuh kantor Gubernur Maluku, Selasa (26/1).
Dikatakan, hampir setiap hari saya diikuti oleh wartawan, lalu kinerja Humas dimana. Sedangkan Humas ada untuk menjadi penghubung dan mempermudah wartawan dalam mendapatkan informasi.
“Masa sampai hal – hal kecil, saya harus memberikan komentar, sekarang adalah dunia transparan. Olehnya itu, diperlukan kinerja Humas yang aktif dalam membantu media massa untuk memperoleh informasi. Dan jika saya, kalau bicara salah, besoknya siapa yang mau jawab dan bela, bukannya harus sebaliknya saya bela kalian,”ujarnya.
Gubernur mengatakan, ada banyak pejabat yang takut pers, apalagi Humas yang ingin menjawab pertanyaan wartawan saja sangat sukar dan takut. Karena itu, jangan takut, nanti saya yang perbaiki jika jawaban yang diberikan salah.
Untuk mempermudah wartawan dalam memperoleh informasi, dirinya mengintruksikan kepada Humas dapat menjembatani wartawan dalam
memperoleh informasi. Dan kepada Kepala Dinas (Kadis), Kepala Biro (Karo) dan Kepala Bagian (Kabag), untuk berkomunikasi secara baik dengan wartawan.
“Kalau mereka tidak bersuara maka laporkan kepada saya, sehingga saya tindak mereka, karena dianggap tidak bisa berkomunikasi baik dengan masyarakat,”tandasya. (Mr05)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *