Gubernur Maluku Buka Rapat Telaah Program KKBPK

  • Whatsapp
Gubernur Maluku Buka Rapat Telaah Program KKBPK

Ambon Wartamaluku.com- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Maluku mengadakan rapat telaah tengah tahun (Review) Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang dibuka oleh Gubernur Maluku , Ir. Said Assagaff di kantor Gubernur Maluku, Jumat (26/08)

Gubernur Maluku dalam sambutannya mengungkapkan Rapat Telaah (Review) Program KKBPK Provinsi Maluku tahun 2016 ini sebagai bagian dari siklus perencanaan manajemen program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dan peletak dasar untuk mengevaluasi capaian kinerja Semester I Tahun 2016.

Menurut Assagaf, Provinsi Maluku sebagai Provinsi kepulauan adalah wilayah yang luas daratannya hanya kurang lebih 7,6% dan sisanya adalah perairan. Selain kondisi geografis yang memerlukan biaya transportasi relatif tinggi, hambatan lainnya adalah terbatasnya tenaga, sarana dan prasarana, serta biaya pelayanan tinggi.

Dengan kondisi geografis seperti itu terdapat beberapa permasalahan yang harus segera dituntaskan dalam pelaksanaan Program Kependudukan. Untuk itu Assagaf berharap, BKKBN Provinsi Maluku beserta seluruh stakeholder dan mitra kerja dapat terus meningkatkan komitmen bersama serta mempunyai kesamaan langkah untuk “Kerja dan Kerjasama” dalam berbagai kebijakan dan strategi Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Di lain pihak Rapat Telaah (Review) Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Provinsi Maluku tahun 2016 ini dapat menjadi momentum kebangkitan program Kependudukan, KB, dan Pembangunan Keluarga.

Selain itu, Assagaff juga menitipkan beberapa pesan yakni Perlunya penguatan dari sisi Advokasi dan Komunikasi, informasi dan edukasi tentang Program Kependudukan, Peningkatan akses dan kualitas pelayanan KB, Perlunya penguatan pembangunan keluarga, Peningkatan pemahaman dan kesadaran remaja mengenai kesehatan produksi, Penguatan data dan informasi kependudukan, serta Dukungan kegiatan terkait dengan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga akan dapat berhasil bila kita semua bersama-sama bekerja keras dan bersinergi baik di tingkat Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Mengakhiri sambutannya, Assagaff mengucapkan terima kasih kepada mitra kerja dan berbagai pihak yang selama ini telah mendukung dan menyukseskan pelaksanaan program Kependudukan.(WM-04H)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *