GUBERNUR MALUKU HADIRI WISUDA IAKN PERIODE II TAHUN 2023

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Institut Agama Kristen Negeri Ambon, pada Jumat (15/12/2023), menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Periode II Tahun 2023, di bawah sorotan tema “Merawat Harmoni Indonesia, Membangun Daya Saing Bangsa”.

Hadir pada kesempatan itu Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail, Rektor beserta jajaran civitas Akademika, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, Sekda Maluku, Pimpinan Lembaga Perguruan Tinggi di Kota Ambon, Unsur TNI/Polri, beserta unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, mengucapkan selamat kepada Rektor dan seluruh civitas akademika IAKN Ambon atas suksesnya pelaksanaan wisuda di hari ini.

“Penyelenggaraan wisuda membuktikan kepada kita semua bahwa IAKN Ambon terus berupaya dan bekerja keras menghasilkan lulusan anak bangsa dalam bidang Pendidikan tinggi serta terus meningkatkan kualitas pengelolaan penyelenggaraan Pendidikan Tinggi di daerah ini.” Ujarnya.

Ia juga menjelaskan, Fenomena di abad 21 ini memberikan tantangan tersendiri bagi para mahasiswa begitu juga dengan kemampuan yang harus dimiliki.
“Apalagi di era digital seperti ini tentunya memberikan kebebasan bagi para mahasiswa dalam meraih impiannya menjadi entrepreuner, scientists, peneliti, dan berbagai profesi lainnya dengan memanfaatkan teknologi dan informasi.” Tambahnya.

Oleh karena itu, Gubernur mengatakan, Perguruan Tinggi harus merespon tuntutan tersebut dengan menghasilkan Sumber Daya Manusia generasi muda yang berkualitas berbasis IPTEK.

“Saya mengucapkan selamat kepada orang tua atas keberhasilan anak-anaknya, dan seluruh wisudawan-wisudawati, karena perjuangan studi selama ini tidak sia-sia Tuhan Yang Maha Kuasa, telah menjawab doa saudara-saudara hingga akhir masa studi.” Terangnya.

Dirinya berharap momentum ini dapat dijadikan sebagai langkah awal bagi para wisudawan untuk memasuki dunia pengabdian yang lebih nyata.

Sebagai informasi, pada kesempatan tersebut telah diwisudakan sebanyak 101 wisudawan yang terdiri dari, Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen 46 Orang, Fakultas Ilmu Sosial Keagamaan 24 Orang, Fakultas Seni Keagamaan Kristen 19 Orang, dan Program Pascasarjana 12 Orang. (**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *