Gubernur Minta Masyarakat Percaya, Kedepan Maluku Pasti Maju

Ambon, Wartamaluku.com – Gubernur Maluku Murad Ismail menyatakan kedepan Provinsi Maluku pasti maju dan akan sejajar dengan Provinsi lain di Indonesia. Karena itu, dirinya minta masyarakat Maluku percaya akan kebijakan – kebijakan dalam membangun daerah seribu pulau ini. Sebab menjadi Gubernur Maluku adalah sebuah amanah.

“Saya jadi Gubernur bukanlah anugerah tetapi itu adalah amanah dan sekaligus bencana apabila saya tidak jujur, adil, bijak dalam menentukan sebuah kebijakan. Yang jelas kedepan Maluku pasti berubah jadi lebih baik”, ungkapnya kepada sejumlah media di Pasifik Hotel Ambon belum lama ini.

Karena itu, mantan Dangkor Brimob ini juga meminta masyarakat percaya kepada dirinya bersama wakil Gubernur Barnabas Orno.

“Saya minta masyarakat percayalah sama saya dan pak Barnabas, masa belum dikasih kepercayaan sudah tidak percaya, kasihlah kepercayaan sama kita. Kita pasti bikin bagus daerah Maluku”, ucapnya.

Komitmen Gubernur Maluku Murad Ismail dan wakil Gubernur Barnabas Orno ini akan membawa Maluku agar bisa sejajar dengan provinsi yang lain di Indonesia. Sebab tugas kepala daerah itu mensejahterakan masyarakatnya.

“‎Yang pertama tugas kepala daerah itu bagaimana bisa mengentaskan kemiskinan. Kedua bisa mensejahterakan masyarakatnya. Tambah satu lagi, bisa menjaga dan mempertahankan sumber daya alam (SDM) agar bisa dimanfaatkan oleh generasi sekarang dan akan datang. Itu tujuan mulia kami,” tutur Murad Ismail.

Maluku merupakan provinsi yang sekitar 90 persen wilayahnya adalah lautan. Potensi di wilayah ini sangat banyak, baik kekakyaan ikan maupun minyak dan gas bumi (Migas). Maluku memang saat ini tertinggal jauh, tetapi kedepan pasti akan sejajar dengan daerah lain.

“Mimpi kami berdua ingin maluku sejajar dengan provinsi lain. Maluku selama ini tertinggal jauh sekali. Ini kami akan kembalikan agar sejajar dengan provinsi lain,” tambah Murad Ismail. (WM/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *