Hari Ini Angkat Covid 19 di Maluku Capai 107 Kasus

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Hari ini Minggu 17/5/2020 angka positif COVID-19 di Provinsi Maluku tercatat hari ini mencapai 107 kasus.

Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Maluku yang diterima media ini terjadi penambahan 23 orang positif COVID-19, sehingga menyentuh 107 terkonfirmasi positif.

Sesuai sebaran kasus per wilayah kabupaten/kota, penambahan positif Corona hari ini terjadi di kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dari 1 kasus kini menjadi 2. Terbanyak ada di Kota Ambon, yang sudah mencapai 73 kasus, dibanding sehari sebelumnya masih 55 kasus.

Adapun positif Corona lainnya di Buru dengan 5 kasus. Sementara angka kesembuhan juga alami kenaikan signifikan 4 orang menjadi 21 jiwa, sebelumnya tertahan di 17 jiwa, 6 orang meninggal dunia dan 80 terkonfirmasi dirawat.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) 23 jiwa atau turun 1 kasus dan orang dalam pemantauan (ODP) tetap stagnanan dengan 54 orang. Hanya Buru, Kota Ambon dan Malteng saja merupakan daerah zona merah yang terdapat kasus positif Corona.

Ketua Harian Gustu Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang yang coba dihubungi via WhatsApp perihal penambahan kasus positif dan sembuh di Maluku, tidak merespons. (**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *