Hatta Hehanussa Siap Maju Calon Bupati SBB

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Kendati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak baru akan dilaksanakan pada 2024, termasuk di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), namun beberapa nama calon bupati mulai dimunculkan, sebut saja Hatta Hehanussa, Samson Attapary dan Iqbal Payapo.

Anggota DPRD Maluki, M Hatta Hehanussa yang ditemui, beberapa waktu lalu menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada SBB nanti.

“Setelah mendapat dorongan dari masyarakat SBB yang ingin adanya perubahan di kabupaten yang bertajuk, Saka Mese Nusa maka saya siap maju,” ujar Hehanussa.

Menurutnya, Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, Pilkada 2024 sebagai tantangan bagi dirinya untuk maju sebagai Calon Bupati.

“Ya saya rasa itu sebagai tantangan, saya siap,” kata Hehanussa, seraya mengaku tidak mau terburu-buru dalam mengambil langkah. Hal itu mengingat Pilkada masih dua tahun lagi.

Namun semua dibalik itu lanjut Hehanussa tidak terlepas dari instruksi partai jika mendorongnya untuk maju sebagai Calbup SBB.

Karena menurutnya, untuk maju dalam Pilkada baik tingkat pemerintah kabupaten/kota atau provinsi, tidak bisa melaju sendiri. Artinya harus ada izin dari partai ketika seorang kader berniat ikut dalam Pilkada.

Sebelumnya pria kelahiran 12 Febuari 1975 ini mengakui, kalau belum punya niat mencalonkan diri sebagai Calbup SBB, tapi lebih mengfokuskan untuk melayani masyarakat sebagai anggota legislatif, lewat berbagai aspirasi masyarakat yang diperjuangkan di dewan.

Namun karena dorongan masyarakat dan melihat kondisi SBB yang membutuhkan figure pimpinan yang berani dalam mengambil sikap demi kemajuan SBB yang lebih baik, Hehanussa akhirnya mengambil sikap dengan tegas untuk siap bertarung sebagai Calbup SBB.

Sebelumnya dari berbagai sumber warga SBB juga menyebutkan, nama Hatta Henussa pantas untuk masuk dalam bursa Pilkada SBB 2024 mendatang.

Warga pun memastikan akan mendorong sebagai Calbup SBB melawan figure calon lainnya di Pilkada 2024 nanti.

“Bukan suatu kebetulan melainkan kita menilai beliau (Hatta Hehanussa-red) layak untuk di dorong sebagai Calbup di Kabupaten SBB,” kata salah satu tokoh muda SBB, Remon Rumalatu.

Dia mengaku bahwa Hatta Hehanussa sudah diwacanakan di berbagai kalangan termasuk kalangan masyarakat SBB paling bawah, saat melakukan tugas reses sebagai anggota DPRD Maluku yang selalu memperhatikan masyarakat kecil.

Menurutnya, Hatta Hehanussa layak untuk memimpin Kabupaten SBB karena mempunyai sepak terjang yang baik dan memiliki pengalaman di bidang kepemimpinan.

“Karena itu, kemarin kita sudah mewacanakan termasuk kalangan masyarakat bawah, memang ada beberapa nama yang sempat kita gadang tetapi yang kita nilai layak dan akan kita dorong itu adalah Hatta Hehanussa.” akunya

Hehanussa sendiri merupakan tokoh muda asal Seram yang dibilang cukup berpengaruh, dengan berbagai sepak terjangnya, selain sebagai politisi juga aktif diberbagai kegiatan keagamaan dan selalu terbuka bagi siapa saja yang membutuhkan uluran tangannya.
“Kami warga SBB hanya ingin adanya perubahan, sudah cukup pimpinan sebelumnya yang hanya mengubar janji-janji politiknya tapi kenyataan SBB hanya begini-begini saja,”cetusnya. (**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *