Humas Dan Protokoler Pemda MBD Akan Dibenahi Pada Fungsi Yang Sebernarnya

  • Whatsapp

Tiakur, Wartamaluku.com – Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Maluku Barat Daya akan segera melakukan pembenahan pada tugas dan fungsi kehumasan yang sebenarnya. Demikian dikatakan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda MBD Ny. Dra.Ria Louhanapesy kepada Wartawan di ruang kerjanya.

Menurutnya, Humas pemerintah merupakan ujung tombak dalam menyampaikan program dan kinerja pemerintah.

Selain itu, humas sebagai corong atau sumber informasi,sehingga untuk menjadi corong Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya bersama masyarakat terutama insan Pers yang ada di Kabupaten Maluku Barat Daya saat ini.

Pasalnya selama ini peranan kehumasan tidak berjalan normal hal ini disebabkan karena jabatan humas belum terisi, dan ini menyebabkan protokoler yang berperan aktif sedangkan humas tidak berjalan dengan baik. Kata kabag.

“karena itu, kedepan saya terus mengupayakan untuk humas berjalan normal untuk mengakomodir semua aspirasi masyarakat melalui media yang ada di MBD”. Ungkap Lohanapessy.

Sebab baginya, Humas pemerintah bisa meningkatkan pelayanan dan pengelolaan informasi di setiap instansinya, serta mampu mendorong partisipasi masyarakat dalam mensukseskan berbagai program pemerintah yang hasilnya dapat dinikmati oleh publik.

Dan yang terpenting humas harus menjalin sinergi dan akrab dengan wartawan, agar dapat mengontrol informasi yang disampaikan kepada publik.

Selain itu juga akan menjadikan Humas dan Protokoler untuk menjadi Pintu masuk pelayanan informasi Publik sehingga setiap Wartawan yang mau konfirmasi berita dengan Bupati atau Wakil Bupati atau sekda semuanya harus melalui humas.

Dia juga akan segera melakukan pembenahan terhadap Bagian humas dan Protokoler untuk menjembatani Awak media dan Pemda MBD sehingga penyajian informasi melalui satu pintu dan berusaha untuk sebulan sekali ada jumpa pers sehingga ada informasi yang mau tanyakan langsung dijawab oleh Bupati dan wakil bupati. Ucapnya. (WM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *