Ikut Test Swab, Wenno Himbau DPRD Harus Jadi Contoh Bagi Rakyat

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Anggota DPRD Provinsi Maluku, Jantje Wenno mendorong seluruh anggota DPRD Maluku untuk melakukan swab test.

Karena menurutnya, sebagai wakil rakyat harus menjadi contoh bagi masyarakat untuk melakukan swab test.

“Saya juga menghimbau kepada anggota DPRD Provinsi Maluku supaya kita menjadi contoh untuk melakukan swab test,” jelas Wenno kepada wartawan, Kamis (24/9/2020) usai menjalani swab test di Gedung DPRD Maluku.

Dikatakan, swab test di kantor DPRD Provinsi Maluku merupakan hal yang baik. Dan jika pemerintah melalui semua jajaran terus menggerakkan semua masyarakat untuk menjalani swab test secara gratis maka ini sesuatu yang sangat baik juga.

Menurutnya, apa yang sementara gencar dilakukan pemerintah untuk melakukan swab test bagi seluruh ASN merupakan bagian dari upaya memutus mata rantai Covid-19 di klaster perkantoran.

Diakuinya untuk swab test memerlukan anggaran yang cukup besar, namun melihat anggaran dari pemerintah untuk Covid-19 yang cukup besar dan kalau dapat anggarab itu dapat digunakan untuk masyarakat melakukan swab test secara gratis maka ini sesuatu langkah dan upaya yang baik, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Wenno mengaku sebelum melakukan swab test terkadang ada ketakutan. Tetapi setelah di swab ternyata tidak.

“Memang sebelum melakukan swab test terkadang ada ketakutan dan setelah swab juga ada yang sakit sampai muka bengkak, hidungnya juga bengkak, namun ternyata tidak ada rasa apa-apa.
Jadi saya menghimbau kepada masyarakat kalaupun ada instansi pemerintah atau lainnya yang melakukan swab test gratis sebaiknya diikuti. Supaya sejak dini kita sudah bisa mengetahui kondisi kesehatan kita,” tuturnya. (WM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *